Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Rabu, 25 Maret 2015

Biaya Persalinan RS Borromeus 2015

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

lama sekali ga update..
Happy 37 weeks 3 days my little price..

Baby D sekarang makin besar,, kelahirannya diharapkan di atas 37 w tentunya, karena 37w adalah saatnya penyempurnaan paru-paru dede..
berarti sebentar lagi yah bageur, sabar di dalem yah sayang..
saya rencana cuti tgl 6 april, tetapi InsyaAllah sudah ke Bandung tanggal 1 malam..hehehe...semoga tgl 2 nya bisa ijin yah dee...
Ya Allah mudahkan persalinan kami, indahkan perjalanan menuju persalinan kelak, semoga kami bisa selalu menikmati setiap prosesnya..Aamiin..


Rencana lahiran saya adalah di RS Borromeus, sudah klop dan menetapkan hati akan lahiran disana, kami sudah meminta rincian biayanya, selama ini saya konsultasi dengan dr. Maximus, minggu lalu saat check mingguan, posisi dede sudah masuk panggul, alhamdulillah..tinggal menambah beratnya saja yang hanya 2.5 sekian, hampir 2,6 sih..jadi alhamdulillah bgt, ga usah pake acara diet kontrol makan atau ngurangi karbo ..senangnya..

melahirkan di Borromeus harganya sudah include sama kamar dan perawatan bayi, kecuali plus tindakan lain ya..
baju bayi pun hanya bawa untuk pulang saja..
kamar rawat Rooming in (termasuk ganti popok segala sudah 1 ruangan sama kita)
ruangan enak (masih gedung baru hehehe)
Kelas VVIP (saya ga liat karena beda lantai dengan kelas 1,2,3, dan mahal juga hehe..)
Kelas executive (idem sama VVIP, ga dilihat out of budget)
Kelas 1 isinya 2 bed, 2 kamar mandi, dan ada sofa penunggu
Kelas 2 Isinya 2 bed, 1 kamar mandi, ada kursi santai untuk penunggu
Kelas 3 isinya 3 bed, 1 kamar mandi, kursi biasa untuk penunggu, non ac, tapi adem (mumpung masih baru) kebetulan ada temen pernah merasakan kelas 3 dan ga gerah katanya..
oh iya pembalut nifas sedia sendiri yah..dikasih hanya sesudah melahirkan saja..
pengurusan akte kelahiran dibantu

ini daftar harganya untuk 2015...maaf kurang jelas yah,,,silahkan di klik dan di zoom..hehehee..

Displaying IMG-20150302-WA0000.jpg

saya berencana melahirkan bersama bidan,,untuk ini saya memerlukan acc dari dr. maximus..
Alhamdulillah, beliau kasih ijin untuk melahirkan di bidan plus dengan senyuman hehehe..saya sempet ga enak saat mau minta ijin melahirkan dengan bidan, ternyata beliau sangat tidak masalah dengan itu, yg penting semua sudah dinyatakan aman, dan saya memastikan ulang kalau ada apa2 bisa langsung ditangani dokter maxi ya..hehee..

oh iya, untuk yang cash diharapkan deposit terlebih dahulu, sedangkan asuransi hanya tinggal gesek saja..
saya juga sudah nyicil daftar ke bagian IGD bersalin, mengisi formulir kecil, yang nanti bila saatnya tiba kita langsung masuk IGD dan menyerahkan formulir yang sudah diisi itu, jadi kita bisa lumayan menghemat waktu, nanti disana sudah sekalian di catat sama susternya
- kita pasien dokter siapa,
- mau melahirkan dengan dokter atau bidan,
- HPL dan kelas yang diminta,
- ada juga info persyaratan yg harus dibawa untuk pengurusan akte,

dan di IGD saya dapat sedikit info mengenai tanda-tanda bila mau melahirkan dari susternya dan itu menurut kami infonya sangat rinci, susternya ga sekedar baca saja, tapi dia menjelaskan dan juga jawab pertanyaan jadi kaya konsultasi deh kita kemarin..hehee..
tapi RS ini memang dikenal dengan para susternya yang sigap..
jadi Bismillah..lancar yah de kita..Aamiin..

* PS
berhubung sangat tdk jelas yah fotonya..saya salin lagi aja ya untuk memudahkan..
Dokter :
persalinan normal
kelas III : 6.5 - 7.5 jt
kelas II  : 8.5 - 9.5 jt
kelas I   : 10-12 jt
executive : 14.5 - 16.5 jt
premier  : 17 - 19 jt

persalinan sectio
kelas III : 14.5 - 16.5 jt
kelas II  : 19.5 - 21 jt
kelas I   : 24.5 - 26 jt
executive : 33.5 - 35 jt
premier  : 35.5 - 37 jt

Bidan :
kelas III : 5 - 6 jt
kelas II  : 7 - 8 jt
kelas I   : 8.5 - 9.5 jt
executive : 12 - 14 jt
premier  : 14.5 - 16.5 jt

semoga bermanfaat..

8 komentar:

  1. Hallo Bunda salam kenal, saya juga berencana buat cek ke dr. maximus di rs borromeus dan berencana lahiran di sana juga.

    Udah dua kali cek ke klinik mutiara cikutra tapi hasilnya kurang puas. Minggu depan mudah-mudahan bisa ketemu dr. maximus. Kalau boleh tau bunda dlu ngelahirinnya sama bidan siapa? oke ga pelayannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga bunda decil..
      wah udah berapa minggu sekarang bun?
      Kalo k dr.maxi daftar by phone dl yah bun..soalnya ngantrinya lumayan..hehehe..
      dulu saya batal pake bidan bun..karena di ctg jantung dzaky melemah saat kontraksi..jadi bidan mengalihkan ke dr.maxi..jd saya lahiran sama dr.maxi..
      Semoga lancar kehamilannya yah bun..

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Sist boleh minta rincian harga lagi ga utk pembuatan akta kelahiran di borme, soalnya pict diatas ga keluar sist.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai...
      kalau untuk harga pembuatan akta memang saya tdk upload, saya hanya membayar Rp. 75.000 saja sewaktu membuat akta bila dibantu pihak RS, jangan lupa membawa persyaratannya, kalau tdk salah adalah surat keterangan lahir dr RS, KK, KTP ortu..^^
      semoga membantu ya..

      Hapus
  3. Sis..kemarin di kelas berapa kl boleh tau? Trus total biayanya pas mau keluar RS sekitar berapa? Trims sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sis..
      Saya kemarin di kelas 1..habis 12 jt sekian..kebetulan saya tambah 1 hari karena bayi di sinar dan saya tetap mau full asi, padahal sayanya sudah boleh pulang..jd biayanya nambah hehee..

      Hapus