Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Selasa, 22 Juli 2014

contoh MC buka puasa bersama kantor

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hai Blogger..

saya kebetulan aga sering diminta untuk menjadi MC di acara kantor, bukan acara-acara besar sih..
tapi hanya acara internal kantor.
pertama kali jadi MC itu adalah saat ada acara mendadak kunjungan kerja anggota DPR Kom IV, selanjutnya ke acara lain seperti sertijab, rakernas,penyambutan Ramadhan,bukber kantor sampai arisan ibu-ibu juga hehhee..


sebenarnya saya pernah mengikuti pelatihan public speaking yang diadakan oleh GPSS bandung..
tetapi menurut saya menjadi MC itu tetap tidak mudah, apalagi acara internal kantor mudah sekali acaranya di revisi, padahal dalam kondisi acara sudah berjalan, kalau sudah begitu kita harus memutar otak, kata-kata apa yang sekiranya sopan dan enak untuk disampaikan..
huuft..dan tegang juga sih, karena kita mengontrol acara, berhasil atau tidaknya suatu acara MC tentunya memegang peranan penting, terkadang saya merasa beban apalagi kebiasaan kantor ini adalah dadakan, pernah saya di beritahu untuk menjadi MC di acara yang akan diadakan beberapa jam kemudian di hari yang sama..
untungnya di kantor pun ada orang yang bisa memberikan saya bimbingan dan memberi tahu penekanan suara sampai pada susunan kata-kata..
semoga suatu hari saya bisa jadi MC beneran yah.,..hehhehehe *ngarep..
oh iya, menurut pendapat saya juga, menjadi MC acara non formal itu lebih sulit dibandingkan dengan acara formal,, salut buat para MC di luar sana..

btw kebetulan saya sedang diminta menjadi MC bukber kantor yang akan diadakan besok (mendadak seperti biasa)
ini pertama kali saya menjadi MC bukber, dan saya masih tergolong MC abal-abal yang masih sangat perlu pegangan jadi saya searching susunan kata-katanya ternyata dapet loh..hehehee..
ini dia linknya :
saya sertakan sumber saya di sini, dan saya berterimakasih sama mereka,
berikut saya gabungkan kedua sumber di atas, di sesuaikan dengan susunan acara kantor saya..

Assalamualaikum..Wr..Wb..

Marilah acara pada hari ini kita buka dengan membaca Basmalah bersama-sama  (Bismillahirohmanirohim) 
Semoga dengan bacaan basmalah tadi, Acara ini dapat kita lalui dengan lancar memberikan manfaat yang besar bagi kita semua,Aamiin

Alhamdulillaahi robbil ‘alamiin, wassolaatu wassalaamu’alaa asrofil anbiyaa ii wal mursaliin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa’ashabihi ajma’in, Robbi srohli sodri wahsirli amri wahlul ukdatammi lisaani yafkohul kauli amma ba’du.

Yang terhormat Bapak Dewan Komisaris PT. Pertani (persero)

Yang terhormat Bapak/ibu Direksi PT. Pertani (persero)

Serta Para Undangan dan hadirin sekalian yang kami hormati.

Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. atas limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah serta Inayyah-Nya kepada Kita semua sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul di Acara buka puasa bersama ini di hari ke 25 Ramadhan 1435 H, Semoga Allah SWT memberi kelancaran hingga selesainya rangkaian acara hari ini. Amin Yaa Rabbal Alamin… Sholawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW

Selanjutnya kami akan membacakan susunan acara pada hari ini. Adapun susunan acaranya sebagai berikut:
  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Saritilawah
  3. Sambutan-sambutan
  4. Pemberian santunan kepada anak yatim
  5. Ceramah Ramadhan dan doa bersama
  6. Berbuka puasa dengan takjil
  7. Shalat maghrib Berjamaah
  8. Buka puasa bersama
  9. Penutup

A. Acara pada sore hari ini akan diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur'an yang akan dibawakan oleh Bapak Sofyan Agung dan saritilawah oleh ibu suwarti, kami persilahkan
    
B. Acara di lanjutkan dengan sambutan yang akan disampaikan oleh Bapak Direktur Utama PT. Pertani (persero) , Kepada Bapak Ilham Setiabudi dipersilahkan.

C.  Rangkaian acara berikutnya adalah pemberian santunan kepada anak yatim



 (bagian kosong ini disediakan untuk jaga-jaga nanti bagaimana proses penyerahan santunannya)



  
D. Acara dilanjutkan dengan Ceramah Ramadhan dan doa bersama yang InsyaAllah akan disampaikan oleh..............................

Demikianlah Taushiyah ramadhan yang telah disampaikan oleh ................................, semoga kita dapat memetik hikmah daripadanya. Aamiin.

E.   Bapak Ibu dan para tamu undangan sekalian, perlu kami sampaikan beberapa hal, bahwasanya waktu berbuka puasa pada hari ini jatuh pada pukul 17.56 WIB, dan akan diawali dengan menyantap hidangan ta’jil atau pembuka, kemudian kaum muslimin dan muslimat akan segera melaksanakan sholat maghrib berjamaah. Dan Setelah selesai pelaksanaan sholat maghrib berjamaah, kami persilahkan kepada kita sekalian untuk menikmati hidangan santap malam bersama.

Demikianlah seluruh rangkaian acara Buka Puasa bersama yang telah kita lewati bersama, Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu dan para undangan sekalian yang telah berkenan hadir, mohon maaf bila ada hal-hal yang kurang berkenan di hati.

Marilah acara pada hari ini kita tutup dengan membaca hamdalah …. Alhamdulillah..

Wabillahi taufik wal hidayah wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

ini hasil penggabungan dari 2 blog contoh di atas..
semoga bisa membantu teman-teman semua barangkali ada yang bingung seperti saya..hehehee..
barangkali ada yang mau memberi saran atau berbagi juga saya terima, di tunggu yah sarannya..

terimakasih sudah mampir ke blog saya
C U on my next post..



8 komentar:

  1. Terima kasih, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. Thanks, sangat membantu naskahnya bagi saya yang tak terbiasa jadi MC. 😂

    BalasHapus
  3. Semoga sore hari ini saya lancar ya
    . Terima kasih sangat membantu

    BalasHapus
  4. terimakasih mba sangat bermamfaat...kebetulan saya di tunjuk MC dadakan juga buat besok bukber di kantor...Bismillah aja deh...

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah..semoga lancar ngeMC nya hehe..

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus