Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Selasa, 07 Oktober 2014

Periksa Kandungan ke dokter di Bandung

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat 13 minggu sayang...
akhirnya kemarin ayah bunda mencoba bertemu dan konsultasi dengan dokter di Bandung, karena InsyaAllah nanti ayah sama bunda berencana menjadikan kamu orang Bandung hehehehe...jadi kami memilih semoga kamu bisa lahir di Bandung nak.
Ayah sama bunda rekomendasi beberapa dokter di Bandung, yang sebenarnya ayah menginginkan bunda untuk di periksa dengan dokter perempuan nak.

dapatlah kami info mengenai dr. Yuna & dr. Anita di RSIA Limijati
kemudian dr. Maximus di Borromeus (laki-laki)
lalu dr. Soni di RSIA melinda (laki-laki)
dan dr. Delle di RS Al-Islam
RS. International Santosa
RS. Hasan Sadikin

menurut nenekmu yang benar-benar sudah mengenal bandung hehehe beliau menyarankan ke dr. Maximus, kenapa? karena dokter tsb teliti, dan enak di ajak komunikasi selain itu perawat di RS Borromeus di anggap lebih sigap dan perhatian, berdasarkan pengalaman keluarga besar cukup sering konsul disini dan pernah menjalani perawatan disini juga.

sedangkan RSIA Limijati menurut beliau juga bagus, pemiliknya adalah dr. lim, tetapi sekarang yg dikelola oleh anaknya, yg menurut ibu saya disana mjd agak mahal,

RS international Santosa dan Hasan Sadikin ibu saya sudah lama ga update info dokter kandungan disana, tp menurut beliau untuk pelayanan kedepannya atau perawatannya lbh nyaman di Borromeus

RSIA melinda (kami minim info)
RS Al-Islam (mungkin akan jadi list kunjungan berikutnya)

oke nak, sekarang bunda mau berbagi pengalaman kemarin kita ke dr. maximus yah...
antrian di dr. Maximus memang sangat panjang, ayah sama bunda sudah tau info itu, jadi karena kemarin bunda termasuk pasien baru, kami tdk bisa minta nomor pendaftaran dan harus datang langsung. karena kita berangkat dr Baleendah perjalanan cukup panjang nak, sehingga sampai disana sudah setengah 11, jadilah bunda dapat nomor 32,, kita baru bertemu dokter kira-kira jam 2 siang.
dan bunda tdk menyangka karena dr. maximus itu dokter yang mengedepankan jiwa, karena rata-rata dokter akan mengedepankan rasional dan medis.

ayah sama bunda dapat ilmu baru nak, kami jadi tau bagaimana caramu berkomunikasi dan sapaanmu yg ternyata adalah saat bunda mual.
kamu tau nak? bunda rasanya jadi kangen mual, karena itu berarti kamu sedang menyapa bunda, ayah dan bunda pun di ajarkan cara bersikap dan saling memafkan untuk hal kecil sekalipun, dan yang pasti ayah dan bunda harus menciptakan surga untukmu..

maafkan ayah sama bunda ya nak, kalau selama ini ada hal yang tdk berkenan dan membuatmu ga nyaman sayang..
insyaAllah setiap hari kita akan berkomunikasi, bunda akan belajar lagi ilmu ikhlas dan lebih bersyukur jadi kamu juga bisa ikut belajar bareng bunda yah nak..

oh iya kemarin kami sudah bisa melihat tangan dan kakimu sayang, alhamdulillah lengkap nak, tapi jarimu masih belum terlihat.

tumbuh sehat ya sayang, jangan lupa sapa bunda setiap hari yah ^^

pesan dr. maximus :
-- saat mual sapalah baby kita di dalam perut, dan tersenyumlah jangan menyambut sapaan dia dengan keluhan atau bahkan dengan minum obat, jadi para calon bunda, semoga gejala mualnya tdk parah ya sehingga tdk sampai perlu obat mual.
-- kenalkan anak kita dengan agama kita dan berkomunikasilah yg intens
-- pelajarilah setiap tanda yang dia berikan, saat kita sedang santai kemudian tiba-tiba mual itu berarti dia mau bermanja sama kita, dia minta perhatian ayah dan bundanya (saya cukup sering saat sedang nonton bareng koko, atau sedang nyanyi atau ngobrol di mobil tiba-tiba mual ringan tanpa muntah)
-- saat kita makan kemudian tdk lama di muntahkan (lalu setelah muntah kita merasa lega) berterimakasihlah sama baby, karena dia menyaring makanan yg tdk baik untuk dia dan bundanya, dan itu berarti dia pun membantu kita menjadi lega dan lebih nyaman.
-- saat kita mual kemudian muntah pahit dan kuning itu bukan sapaan baby, tp itu tanda kalau kita kena maag atau asam lambung bunda naik, atau bisa juga karena lapar.
-- saat kita mual hebat, kemungkinan itu ada yg salah, kemungkinan adalah makanan yg kita konsumsi atau posisi, pokoknya ada sesuatu yg salah.

jadi kalau bayi sudah lahir mereka komunikasi dengan menangis sedangkan janin atau baby dalem perut komunikasi dengan mual dan muntah.

nanti hari kamis, saya diminta menghubungi Borromeus untuk mendapatkan info mengenai pantangan makanan untuk saya dan suami dari dr Maximus, kenapa suami ikut kena pantangan? karena dr. maximus mau kami calon ayah dan bundamu ini sehat nak, kerena orang tua yang sehat akan membuat baby dalam perut merasa bahagia dan lebih tenang, semua ini buatmu sayang, semoga ayah dan bunda bisa menciptakan surga untukmu..Aamiin.. 

29 komentar:

  1. Sore bunda, mau tanya dong kmren kontrol di dr. maximus habis berapa.biayanya?
    saya jga mau ganti dokter nih.
    selamat n semoga sehat selalu debay n bundanya....aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. pagi...maaf baru sempat di balaas yah bunda..
      pertama kali kontrol saya di borromeus, bulan lalu, biaya dokter itu 149.000,- sisanya adalah vitamin, saya habis hanya 300.000 an..
      kebetulan hari sabtu tgl 8 nov kemarin saya cek lagi ke dr. maxi, biayanya ada trf rumah sakit Rp. 60.000, kemudian tarif dokter Rp. 150.000, sisanya vitamin, saya habis 450.000 an bunda..
      aamiin..terimakasih doanya..semoga bermanfaat ya..
      terimakasih sudah mampir ke blog saya..^^

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kakak itu harga 2014 ya,kalo sekarang konsul dengan dr,Maximus berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu harga 2014,
      untuk 2015 seingat saya praktek pagi harga dokter 130.000 dan untuk sore 220.000 (yg sore saya agak ragu karena lupa hehe) sisanya biaya vitamin ^^
      oh iya teman saya jg ke dokter maxi tp ke tempat praktek di rumahnya, saya tanya biayanya sekitar 250.000 sekali kunjungan, belum termasuk vitamin.

      Hapus
  4. Wah baru tau mual itu sapaan baby ke kita. Terharu. Ga akan ngeluh lagi deh sekarang kalau ngerasa mual.

    Oh iya, saya juga berencana pindah ke dokter maximus, mau coba periksa langsung ke rumahnya. Tau ga kira-kira buka prakteknya jam berapa kalau di rumah? makasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah bun, nanti kalo pertama kali datang ke dr. maxi biasanya di ceritain panjang lebar..saya sampai 1 jam waktu itu hehee..
      Di rumahnya itu kalau tidak salah praktek hanya hari kerja mulai jam 7 malam bund, coba saja di hubungi dl ke rumahnya, saya sendiri belum pernah cek di rumahnya, soalnya sehari2 di jakarta, jd hanya bisa weekend, menurut info temen saya sih, di rumahnya lbh nyaman
      *jadi panjang curhatnya..
      oh iya selamat atas kehamilannya, sdh berapa minggu?sehat-sehat bunda sama depay nya ya..

      Hapus
  5. Kalo pagi biasanya prakteknya jam brpa ya mba dr. Maxinya dan hari apa aja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah maaf yah mba saya lupa jamnya, tp dr. maxi ada setiap hari ko..
      kalau saya dulu biasa senin pagi, kamis pagi, sama sabtu sore, coba aja hub borromeus ya..oh iya beliau praktek di santo yusuf sama di rumahnya juga..

      Hapus
    2. sorry ketinggalan kecuali hari minggu yah mba..beliau libur..^^

      Hapus
  6. Hallo mba, mau nanya itu pertama kali daftar cek ke borromeus pake tambahan biaya adm ga yah ? Trs klo vitamin atau obat itu memang harus beli disitu apa kita dikasih resep bisa ditebus di apotek mana saja..
    Makasih ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo juga mba..
      waduh, maaf mba saya lupa kena biaya adm ga ya...biasanya sih kena biaya ya kalau pertama kali daftar..
      kalau vitamin dan obat bisa di tebus dimana aja ko mba..nanti sewaktu dikasir ditanya, obatnya mau di ambil atau tidak..
      semoga membantu ya..
      maaf baru dibalas..

      Hapus
  7. Bunda2,,,maaf mau tanya, jadwalprakterr dokter maximus setiap hari apa dan jam brp ya bun...trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah maaf yah mba saya lupa jamnya, tp dr. maxi ada setiap hari ko..
      kalau saya dulu biasa senin pagi, kamis pagi, sama sabtu sore, coba aja hub borromeus ya..oh iya beliau praktek di santo yusuf sama di rumahnya juga yg di cilaki..
      Kalau d rumahnya praktek setiap senin sampai jumat jam 7 malam..
      semoga membantu ya..

      Hapus
  8. Bantu jawab ya kebetulan saya juga pasien dr. Maximus.. Dokter maxi praktek setiap senin-sabtu.. Senin-jumat jam 9.30 kalo sabtu pagi 9.30 & 15.00 biayanya 135rb + print usg 25rb jd total 160rb diluar obat.. Itu harga tahun 2016 ya bun.. Kalo di santo yusuf beliau udh pensiun jadi praktek di borromeus & jl. Cilaki aja di rmh nya 😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi mba annisa..
      terimakasih banyak update-an nya yaa...
      UP..UP..
      senangnya ini membantu banget..
      semoga lancar kehamilannya yah mba ^0^

      Hapus
    2. Klo skrng brp ya biayanya skali dtng k dr maximus d rs bromius & d jl cilaki

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. MBA Annisa kalo dokter maximus nerima bpjs apa asuransi gitu gak ya?

    BalasHapus
  11. Dokter maximus terima bpjs ato asuransi gak ya?

    BalasHapus
  12. Hallo ka, kalau USG 4dimensi di dr. Maximus berapaan yaa?terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo grace..
      Maaf saya ga usg 4d sama dr.maxi..kebetulan sdh mencoba usg 4d pas d jkt aja..
      Maaf belom bisa bantu yah grace..

      Hapus
  13. Klo di cilaki,hanya untuk cek saja atau menerima proses kelahiran juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai..
      Maaf saya kurang yakin kalau soal itu,tp sepertinya tdk untuk proses kelahiran deh,karena dekat dengan RS tempat praktek dr.maxi, supaya lbh pasti bisa hubungi langsung saja ya..

      Hapus
  14. haloo mba..mau tanya donk..saya sedang hamil dan rencana mau lahiran normal sm dr.maximus..mba wkt hamil normal sama dok maxi juga? apa betul wkt cek pembukaan katanya dok maxi kasar ya?? makasih infonya mba, krn saya lg cari2 dokter yg pro normal dan ga kasar wkt periksa pembukaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga..
      Wah..maaf saya tdk bisa memberikan perbandingan apakah itu kasar atau tidak karena sebelumnya saya belom pernah cek bukaan sama yg lain..tp memang ga nyaman bgt sih saat itu..semoga segera mendapat dokter yg cocok ta..semoga lancar kehamilannya😊😊

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Maaf kak ada yg tau harga terbaru 2018 dr maximus brpa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba,
      saya belum periksa ke dr. maxi lagi tahun ini, terakhir sekitar agustus 2017 saya ke borromeus kebetulan dr maxi sedang sakit, jadi saya dapat tindakan dari obgyn lain, biaya total sekitar 500rb sudah dengan by admin..

      Hapus