Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Senin, 09 Juni 2014

Saran Kado Pernikahan

Assalamualaikum..

hola semua..
kita bahas kado perkadoan yuu... hhmmm...belum lama ini sahabatku dari jaman SMP nikah..
dan dengan sangat menyesal saya dan koko tidak bisa hadir, karena mereka menikah, saat saya dan koko masih liburan ke mertua kemarin huhuhu, padahal saya sangat ingin hadir..
karena itu saya berniat memberi kado saja, walaupun tentunya kesannya akan berbeda huuuft, dan kebetulan salah seorang teman kantor pun ada yang menikah, jadi cari sekalian deh..


apa kalian punya ide untuk kado pernikahan?

hhhmmmm....mengingat kado-kado kami dulu, beragam juga sih, bisa jadi pelajaran (serius banget yah kayanya wkwkwkw) 
karena posisi saya sekarang sudah menikah, jadinya ada pemikiran-pemikiran berbeda dengan saat saya membeli kado pernikahan untuk teman sewaktu masih single (haiiiss single boo) hahahahaha...*jaman masih muda uupppss...

jaman masih muda dulu bingung sih kasih kado apa buat teman atau saudara yang menikah..
biasanya yang paling kepikiran aadalah kasih mug kembaran (berguna loh)
atau untuk saudara dekeeeetttt banget kepikiran kasih lingerie yang seksi lucu gimanaa gitu hahahhaa..
kalo untuk sahabat kasih jam dinding unik yang lucu kaya di ace gt
pigura juga bagus, tp jangan pilih yang standar, sekarang banyak banget yang unik ko..
sampai kalo mentok, kado yang ikut banyak dikasih orang lain juga adalah sprei, bed cover, gelas-gelas tamu.

tetapi eehh tetapi...setelah menikah saya jadi agak "ngeh" mana yang sebenarnya bisa benar-benar di butuhkan si pengantin dan terpakai tentunya, siapa sih yang ga mau kado yang kita kasih itu di pakai dengan senang hati..cuma pendapat saya sih, maaf kalau jadi sok tau yah...Peace...
eiits tapi ini membutuhkan informasi tambahan mengenai si pengantin...*ribet ga menurut kalian ?
tenaaang informasi bisa di dapatkan darimana saja ko, ada keluarga atau teman yang lain juga kan hehehhee, pinter-pinter kita deeh...

1. untuk pengantin yang langsung pisah dari ortu (sebelumnya memang tinggal sama ortu)
menurut saya loh ya ini...
- barang elektronik (Kulkas, Kipas,TV,Blender, Mixer)yang banyak budget bisa kasih AC sama mesin cuci hehehe *ngarep
- kompor
-peralatan masak (teflon,seperangkat alat tumis, panci sayur, paket pisau)
-peralatan dapur (tempat bumbu, celemek dll perdapuran deh) --> semoga aja si pengantin mau masak hehhee...
-perlengkapan rumah, salah satu kado saya ada tempat penyimpanan saus, bentuknya kaya tempat simpen roti gt, tapi versi mininya dan saya suka sekali,,ini kepake banget sama saya..hehehee...
- sprei, gelas itu juga kepake banget, tapi kalo kebanyakan dan sama kan kurang berkesan yah..hehhehee...
- Karpet
- Jam dinding dan frame unik
- Lemari
- paket liburan, Voucher hotel
-apa lagi yah?ada saran?
saya paling suka kasih kado sama tipe pengantin begini hehehehe..rasanya seperti lebih mudah, karena mereka sebelumnya tinggal dengan ortu, jadi kemungkinan besar kita kasih sesuatu yang belum mereka miliki sendiri sebelumnya itu lebih besar, anggaplah mereka akan pindah ke rumah semi kosong hehehee..kita bantu isi deeh...*duuh berasa sotoy, maaf yah...^^

2. untuk pengantin yang tetap gabung dengan ortu..
- selimut,sprei,bantal yang bener2 enak
- Frame
- mau kasih list yang di atas juga boleh banget, supaya bisa disimpan si pengantin dan dipakai saat mereka pindah rumah..^^
- karikatur, pop up
- bantal hias/bantal lucu
- paket liburan, Voucher hotel

3. untuk pengantin yang langsung pisah dari ortu (sebelumnya sudah nge kost atau punya rumah sendiri)
- nah ini hampir mirip sama list yang pertama, tetapi mereka biasanya rata-rata sudah memiliki beberapa barang dari hasil nge kost, mungkin ada yang sudah punya kompor, peralatan masak, tetapi ada juga yang belum..

kalau saya pribadi adalah pengantin nomor 3 hahahaha....dan pada kenyataannya saat kami mulai mengontrak rumah, saya sangat butuh perintilan, seperti gelas,piring,mangkok,sendok,dan peralatan dapur lainnya, saat nge kost, baik saya maupun koko masing-masing hanya punya beberapa piring, paling banyak 2 hehhee..dan gelas pun tidak banyak, tp saat mengontrak, kita tidak tau kapan akan kedatangan tamu, atau setidaknya di kunjungi adik atau kakak terdekat, masa iya ga punya gelas, hehehhee...
dan juga karpet, maklum baru aja ngontrak belum punya sofa, hihihi,,saya merasakan saat-saat butuh karpet *jadi curhat wkwkwkkwkwkw...

dan awal-awal nikah kami sudah punya bantal masing-masing bahkan bantal cinta juga ada, tapi kami ga punya kasur...hahahahhaa..saat-saat yang menyenangkan...
lalu kami punya TV 2 buah tetapi kami ga punya kompor.."memangnya TV bisa dimakan" hahahhaa...lucu banget saat itu, maklum kami anak kost jadi TV nya 2, jangan pikir kami kebanyakan uang sampe beli TV 2 yah..ahahahahaha,,,
setelah punya kompor, eeeh saya lupa beli teflon *trus masak pake apaa?? 
untung ada yang kasih seperangkat alat tumis itu, jadi setelah punya teflon bisa masak deh..
eeehhh uppps jangan lupa beli gas juga hehehee...
wuuuppss jadi bener-bener curhat ini hahahaa...jadi intinya perintilan itu sebenarnya berguna,,^^

oh iya kalau ada ide kado lagi, tambahin di comment yah..pleaasseeee...karena saran kado akan selalu di cari orang *pengalaman

C U on next Post

1 komentar:

  1. keren banget, sumpah ga nyangka sesederhana itu bisa jadi kado pernikahan yang bagus banget

    BalasHapus