Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Jumat, 20 Juni 2014

Nenek Mamih & Aki Oto :* (Love u both)

Assalamualaikum..

InsyaAllah seminggu lagi kita dipertemukan dengan bulan penuh berkah, Bulan Ramadhan,,
full kan ibadah kita yuu,,,mudah-mudahan Allah memberikan kita kesempatan terus berjumpa dan berjumpa lagi dengan Ramadhan-ramadhan selanjutnya...


ingat puasa, ingat lebaran..hehehehe...(puasa aja belum, udah mau lebaran aja si neng..)
ini lebaran kedua, tanpa alm. aki oto...
saya sangat bersyukur punya keluarga yang deket-deket, dalam artian akrab...
kalau dari keluarga ayah saya, beliau hanya 4 bersaudara, dan anak-anaknya paling banyak 2 saja, kecuali kakak ayah (uwa) hanya memiliki anak 1, jadi sepupu saya dari ayah hanya 5 saja..tapi kami cukup akrab, dan momen lebaran itu sangat menyenangkan karena kami akan menginap di rumah nenek & aki, kumpul semua, dan rutinitas kami adalah arisan, arisannya hanya rp. 1000-2000 per orang, atau 10.000 deh per keluarga,,itu sangat menyenangkan sekali, alhamdulillah keluarga saya kadang lolos juga, tahun kemarin dapet eeh tahun berikutnya dapet lagi, memang tdk seberapa, tapi suasananya itu looh..., apalagi kalau kocokannya di tambah kata-kata lucu,,itu ngangenin banget..
setelah nenek meninggal di tahun 2006, kami hanya ada aki, aki itu lucu, ceplas ceplos, galak, tapi baik bangeet..
alm. aki suka cerita, beliau dulu orang susah, pulang sekolah harus jualan, dan beliau ga terlalu bisa dan suka sama jualan, jadi kadang dagangannya suka utuh, jadi beliau lebih suka baca buku, di banding menjajakan dagangannya.
alhamdulillah setelah berhasil beliau menjadi orang sangat baik, kalau ada orang jualan datang ke rumah beliau pasti beli, kadang-kadang harganya mahal pun beliau beli, saat itu beliau ingat masa-masa berjualan, bagaimana rasa bahagianya saat ada yg beli dagangan dia, dan bagi beliau orang-orang yg jualan itu sangat lebih baik dari pengemis tentunya, karena mereka mau usaha, jadi selama mampu membeli ia akan membelinya..

ada lagi cerita unik aki, di rumah aki & nenek yang sekarang cukup luas, halamannya banyak tanaman, suatu hari saat musim mangga, ada orang minta ijin untuk jualan mangga di depan rumah (rumah aki di pinggir jalan besar), aki senang sekali langsung mengizinkan, itung-itung ada yang jagain rumah katanya, sekalian temen ngobrol kalo iseng,,
saat mangga di halaman panen,aki kasih mangga-mangganya ke si tukang jualan mangga...
walaah aki, si tukang jualan jadi seneng plus aneh, tukang mangga ko dikasih mangga hehehheee...

beliau itu orang yang tegas, cerita dari ayah, tante dan uwa, bisa juga di bilang galak, tapi setelah memarahi anak-anaknya yang berbuat salah, beliau pasti kasih hadiah, baik uang maupun makanan.
sampai saya bekerja pun, beliau masih kasih saya ongkos kalau bertemu..

Nenek Mamih & Aki Oto ini kakek dan nenek yang berhasil buat kami..
bukan hanya dari sisi materi, tetapi dari sikap, dan dari apa yang mereka tinggalkan..
apa yang mereka tinggalkan? mereka meninggalkan berjuta kenangan indah...
kakek dan nenek yang berhasil adalah mereka yang saat pergi meninggalkan rasa kehilangan yang sangat,dan kenangan-kenangan indah bukan hanya dirasakan anak-anaknya tetapi juga oleh cucu-cucunya bahkan cicitnya..
kenapa begitu? karena itu tandanya mereka memiliki hubungan yang sangat baik dengan keluarganya terutama cucu..susah loh deket sama cucu, apalagi dekat dengan cucu yang tidak tinggal serumah, dan kami semua tidak tinggal serumah dengan mereka..
saya kangen sekali sama mereka, Ya Allah terimalah nenek & aki di sisimu, tempatkan mereka di surgamu yang paling indah..Aamiin Ya Rabbal Allamiin..

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا.
“Alloohummaghfirlii waliwaalidayya war hamhumaa kama rabbayaanii shagiiraa”.
Artinya :
 “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan Ibu Bapakku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

pandangan ini saya dapatkan dari tante saya, tante paling top yang selalu memiliki pandangan bijak, dan bisa di terima, tante yang juga jadi ketua panitia TOP, saya dapet bantuan plus-plus, plus doa dan kekuatan,, ga ada WO yang bisa nandingin deh..hehhee,,,

jadi sedih..udah dulu yaah,,,next saya mau kasih tambahan kesini, dan masukan foto keluarga besar kami aah...
tunggu yaaah....

makasih sudah berkunjung ke blog ku yaah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar