Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Kamis, 14 Agustus 2014

Testpack

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

sedikit berbagi soal Testpack yang baru saya pahami sekarang (telat yaaah?) saya rasa pasti sudah pada memahami soal ini yah..
kalau saya sih baru tau hehehehe...maklumlah, terkadang saat mengalami sesuatu, barulah kita semangat mencari tahu hal-hal yang bisa berhubungan dengan apa yang sedang kita alami (kenapa jadi ribet ya boo penjelasannya..?)



jadi , karena saya merasa semua TP itu sama, dan menurut cerita teman-teman TP yang murah juga sama hasilnya, saya membeli TP yang murah saja, apalagi kalau ternyata hasilnya negatif (-) kan jadi ga berasa rugi-rugi amat (pelit)hahhahaha..

TP yang saya beli dengan merk Onemed harganya Rp. 5000 di toko obat, dan hasilnya alhamdulillah positif (+). koko menyarankan buat coba test dengan merk lain (maksudnya dengan yang aga mahal, punya nama gitu deh ) hahaha..
barulah saya searching tentang Testpack..
dari info yang saya dapat TP itu ada yang mendeteksi kadar HCG 10mIU/ml dan 25mIU/ml (yang saya tau baru 2 itu saja..)

jadi..apa itu HCG , HCG (human choironic gonadotropin) adalah hormon yang dihasilkan saat seorang wanita mengalami kehamilan, hormon ini bisa terdeteksi di dalam darah setelah 11 hari setelah pembuahan.

nah TP merk onemed yang saya gunakan memiliki deteksi kadar HCG 25mIU/ml dan TP merk akurat yang saya gunakan juga memiliki deteksi kadar HCG 10mIU/ml. 
nah saya simpulkan sendiri sih, kalau kita mau menggunakan TP yang kadar deteksi HCG nya 25mIU/ml itu sebaiknya melakukan test setelah terlambat haid, walaupun mungkin sebelum terlambat juga bisa saja terdeteksi apabila benar-benar hamil.

hanya saja menurut saya bila mau melakukan TP sebelum terlambat haid misalnya kareena penasaran, mungkin lebih bisa terbaca dengan TP deteksi kadar HCG 10mIU/ml.. di bungkusnya pun tertulis dapat di gunakan 7 hari setelah hubungan (untuk merk Akurat)
hal ini menghindari nanti takutnya saat kita test dan HCG kita belum sampai pada 25mIU/ml (bila kita menggunan TP yang kadar 25mIU/ml) padahal kita hamil, tapi ujungnya oleh TP tidak terbaca, atau mungkin ini adalah biang banyak kasus garis samar (mungkin sih hehe).
jadi kalau aga-aga penasaran, ga kuat buat nunggu telat haid,  menurut saya cari aja TP deteksi kadar HCG 10mIU/ml..  semoga bisa lebih terbaca..^^

Hhhmmm..yaah berbagi pengalaman dan pemikiran aja sih yah.. ini murni pemikiran saya aja siih..
maaf kalau ada kesalahan..
semoga berguna yaah..

terimakasih sudah mampir ke blog saya..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar