Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Senin, 11 Agustus 2014

Tentang kalian, Aki & Nenek hebat

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

hai...
sekarang lagi pengen post foto keluarga besar aki S. Anyoto, yang sudah dari jaman kapan mau di post, eeh ga dilakuin aja..




foto ini di ambil sekitar tahun 2002 atau 2003 saya lupa persisnya..
saya bangga menjadi bagian dari keluarga ini, punya kakek dan nenek yang punya kesan baik dimata banyak orang bukan hanya dimata keluarga, 
tidak bosen-bosen saya selalu ingin berbagi cerita mengenai mereka, entahlah saya meresa mereka sangat hebat..

saya punya kakek dan nenek dari 2 sisi tentunya dari ayah dan ibu, tetapi entah kenapa kakek dan nenek dari sisi ayah inilah yang benar-benar saya kagumi.
sebelum sekolah saya dan keluarga memang tinggal dengan mereka, lalu masuk sekolah kami pindah tempat tinggal dan semenjak itu  intens kunjungan kami adalah seminggu sekali, weekend kami menginap di rumah mereka, seiring bertambah besar usia saya, rutinitas itu semakin berkurang, dan malah bisa jadi sebulan sekali, 
apakah ini yang dinamakan memori golden age pada anak? mungkin karena golden age saya dihabiskan bersama mereka, rasa sayang ini melekat kuat..

walaupun saat umur saya semakin besar, dan semakin "sadar" terhadap orang sekitar, saya malah jarang bertemu dengan mereka, kalau saat SD masih aga sering main dan menginap di rumah nenek & aki, tetapi setelah SMP saya ikutan ekskul itu weekendnya jadi terpakai, apalagi saat SMA dan kuliah, sampai nenek akhirnya meninggalkan kami saat saya masih kuliah di tahun 2006.
dulu jaman SMP dan SMA kalau nginep bobonya sama nenek, cerita sampai malem di kasur, hebat loh nenek itu kena stroke, sejak saya SD kemudian beliau pun pensiun jadi kepala sekolah, tapi pengetahuan dan pola berpikirnya berkembang sehingga saya yang remaja tanggung saat itu, bisa tertarik dengan obrolannya, bahkan nenek belajar menulis dengan tangan kiri, karena tangan kanannya tdk bisa digunakan semenjak stroke.

setiap mengingat mereka saya pasti sedih dan air mata langsung keluar, seperti sekarang.
kenapa bisa begitu ya?, kenapa setelah sekian lama kami di tinggalkan aki dan nene, kenapa saya masih kangen, kenapa ingatan saya sangat segar tentang mereka?kadang saya berpikir apa yang mereka lakukan, sehingga kenangan menjadi sangat indah, dan ini dirasakan bukan oleh saya, tetapi oleh semua cucu mereka.

hebat..kalian hebat, saya bangga jadi cucu kalian, Ya Allah bahagiakanlah mereka seperti mereka membahagiakan kami semua.
aki sama nene mungkin memang orang bisa dibilang kaya dalam harta, tetapi mereka juga "kaya" dalam kata sifat yang berarti bahagia, dan mereka bukan orang yang sombong, angkuh. kenapa orang bisa baik begitu ya..?
dan yang saya petik, "kaya hati" itu yang paling sangat penting, saya mau keluarga saya kelak bahagia dan keturunan kami akan mengingat kami kelak seperti saya mengingat kalian..
sungguh kalian hebat...
I do love U nek & ki

"Ngomong-ngomong nek, key udah nikah loh, aki kenal ko sama suami key, namanya eko..nenek tar minta aki ceritain aja yah, hehehehee....oh iya nek, abi juga sekarang jadi asisten lab di kampusnya, dan pastinya bangga ngerasain dapet THR hasil keringatnya sendiri, dan icha juga hebat, icha mewakili kampusnya di bidang komunikasi untuk seminar dan tampil di suatu acara di malaysia, sedangkan neda sekarang statusnya jadi mahasiswi baru, hehehe..vey juga tumbuh baik,makin besar ^^ dengan keistimewaannya, dan daryl si bungsu jadi anak yang dewasa..
sedangkan si sulung a ninoy, keluarganya udah lengkap nek, anaknya udah dua ada kayla sama naura..hehehehe..dan sekarang tinggal di depok.
nenek minta aki ceritain soal kayla juga yaa..kayla itu pinter banget, key mau punya anak kaya kayla..aamiin, dan katanya kayla kaya key dulu nek, porenges, ceria, centil, dan PD banget hehehe"

intermezzo :
oh iya kalau ada yang bilang semakin tua seseorang akan menjadi seperti anak kecil, saya sangat percaya dengan ungkapan ini karena saya mengalaminya, karena saya memiliki kakek yang cukup rewel dan keras kepala.
tetapi dilain pihak tidak semua seorang tua akan seperti anak kecil, karena aki saya tetap bijaksana di usianya yang sepuh, sungguh hidup tidak di buat susah olehnya, contoh kecil saat ia merasa bosan dengan masakannya yang ada, ia akan turun ke dapur dan masak sesuai kehendaknya. simple kan?
hidup itu akan susah dan ribet kalau memang kita membuatnya ribet, TV rusak ya udah baca koran, ga usah ngomel-ngomel.
aki yang contohin semua, hidupnya benar-benar ga di buat susah, dan beliau tidak pernah rewel, kalau bisa simple kenapa mesti ribet katanya,,
makasih banyak yaah akii...
key sayang banget sama aki...

saya senang bisa mencurahkan perasaan saya disini, bukan bermaksud menjelekkan sesuatu atau bahkan menyombongkan sesuatu, tetapi saya merasa sangat ingin mengenang perasaan saya ini, mengenang selalu aki dan nenek saya, yang mungkin kelak akan di baca oleh anak-anak dan keturunan kami,,

makasih sudah mampir ke blog saya yaa...
peluk cium selalu buat aki sama nenek disana,,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar