Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Senin, 02 Juni 2014

PIM (Pondok Indah Mertua)

Assalamualaikum...

welcome June..
tidak terasa yah sudah bulan juni lagi, bulan ini pun InsyaAllah kita akan bertemu dengan bulan Ramadhan..semoga kami sekeluarga bisa selalu dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan..Aamiin..

Puasa dan lebaran kali ini akan menjadi yang pertama untuk kami sebagai suami istri, sebelum-sebelumnya kami lebaran terpisah di kampung masing-masing, saya di bandung, koko di jawa..



lebaran kali ini adalah lebaran pertama kami dengan status baru tetapi ternyata kami harus menjalani lebaran yang kembali terpisah (naah looh??!) eiittss bukaaan, bukan, bukan karena kami ngotot mau ke kampung masing-masing yah,,,ini karena koko kebagian tugas liputan "pulang kampung" dari kantornya..
sudah 3 tahun koko ga ambil tugas lapangan ini, 3 tahun yang lalu dia pun tugas lapangan di jalur selatan, sekarang dia kebagian jalur pantura,,
yaah.. ini semua dengan pertimbangan juga, daripada koko tugasnya tahun depan, lebih baik sekarang saja yah..hehehe...pertimbangannya takutnya tahun depan saya dalam keadaan hamil, atau bahkan kami sudah punya baby...^^ hehehe..Aamiin.. kan kasian saya dan baby kalo harus pulkam sendiri..
akhirnya kami akan menjalani lebaran masing2..kami berpisah di jakarta dan bertemu lagi juga di jakarta..
sedihnya koko berangkat H-7 sampai H+ ...... yah namanya mantau arus mudik dan arus balik, kan sudah bisa di tebak yang pulang duluan ke jakarta pasti saya..huhuuu..

karena alasan di atas juga lah, kami akhirnya pulkam lebih cepat pada liburan kejepit kemarin, karena lebaran kami toh ga bisa pulang ke jawa..
kami beli tiket kereta mendadak, awalnya habis tp tiba-tiba ada 64 kursi kosong..naah kalau mantau kereta online itu memang harus sabar, dan rajin refresh, karena perubahannya cepet banget..hehehhe...
alhamdulillah kami dapat tiket berangkat kelas bisnis, ini pertama kali naik bisnis perjalanan jauh, dari bandung k jkt aja saya pegel, gimana ke jawa yah (manja bgt ya saya??) dan hasilnya adalah sakit badan..hahahaha...koko juga sama..karena kita naik kereta malam, jd bawaannya kan ngantuk, nah mau tidur posisinya susah, jadilah sakit badan...
tp yang penting pulkam deh..hehehe..
sampai disana udaranya sejuuk, langitnya jernih, karena kampung koko di tempat yg banyak sawah-sawah gitu, hawanya terasa berbeda sekali, bahkan saat kami berkunjung ke saudara saya di krendetan, itu perjalanan 45 menit jalan santai, sampai di krendetan panas banget, itu bener2 jawa dalam ingatan saya, jawa dalam ingatan saya itu jawa yang panas, gerah, saat turun mobil kulit langsung jadi cepel..
tapi alhamdulillah kampung koko sejuk kaya di lembang banyak angin enak banget, klo ga gitu, ga kebayang saya ga bisa tidur kayanya..hehehee,,,

sepanjang jalan itu pemandangannya enak banget, memanjakan mata, dan pemandangan seluas mata memandang,,tanpa gedung tinggi yang menghalangi,
sampai sana saya jadi norak banget, foto sana foto sini, pagi2 nongkrongin sunrise di jalanan depan rumah, pinjem sepeda adik ipar, trus sepedaan sambil senyam senyum, feels so free...

ini saya jadi berasa "kampungan" atau "kotaan" yah ? hahahaa..asli noraaak, dah gt pake tongsis pula,,lengkap alaynya hahahaa,,,
yang paling penting saya ga sesak nafas disana, fyi di jkt saya sering sesek nafas, jadi nafas saya tiba-tiba harus di atur kalau sedang begitu nafas saya tidak spontanitas, itu lumayan sering loh, jadi ngeri juga sih..

pengen kesana lagi kapan-kapan,,hehehe..masih penyesuaian juga soalnya, maklum rumah mertua,,dan saya pun ga ngerti bahasa jawa..hikss...saya juga bingung harus ngapain disana,,kalau masak saya ga pede, takut beda selera juga kan..akhirnya saya memilih cuci piring aja deh disana, padahal saya paling tidak suka cuci piring huuhuu dan semoga lain kali dapet kereta eksekutif *bukannya sok, tp memang saya jadi sakit badan kalo maksa pakai kereta malam di kelas bisnis hehehee..

jadi kemana liburan kalian..?
share yah pengalaman pertama kali kalian pulang ke mertua..?
mungkin kalau yg deket pulang ke mertua paling lama 2 hari kali yah, bahkan ada yg sehari,,sedangkan saya langsung 4 hari..hahahhaa..rasanyaaa...amazing deeh ^^ hihhiii...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar