Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Kamis, 10 Juli 2014

Curhat eh Cerita deng

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

siang blogger...

lagi panas-panasnya isu capres, saya ga ikutan deh, ga ngerti politik, hehehee...
saya mau berbagi pandangan absurd saya aja yah.. ;))
dari jaman nge kost, pengen banget masak sendiri, tapi apa daya karena kostan saya tdk memperbolehkan membawa kompor, takut meledug kali yah..hehhehhee..

akhirnya setelah menikah,,wiiih bisa masak sepuasnyaa..
Alhamdulillah, rasanya seneng banget dan ga berhenti bersyukur, kehidupan menikah itu ternyata menyenangkan, bisa masak sesuai selera, bisa masakin suami, bisa bangunin atau di bangunin suami dengan cara yang "sweet" , bisa ketemu setiap hari, tanpa harus janjian, yang kadang ujung-ujungnya harus boros (jaman pacaran).
walaupun orang lain pasti bilang "wajar lah seneng, wong ,masih baru seumur jagung, masih manis-manisnya"
menurut saya sih sebenarnya ga penting juga komentarin begitu , KENAPA?
karena menurut saya saat seseorang memmutuskan menikah seharusnya mereka sudah menyiapkan mental dan fisik untuk menghadapi kehidupan berumah tangga..
memberi nasihat itu baik, sangat baik malah, tapi terkadang ada saja orang yang menyampaikan dengan cara yang kurang enak..
pelajaran kehidupan bisa kita dapat dan lihat dimana saja, paling dekat adalah saat kita berkaca pada kehidupan rumah tangga orang tua kita, atau keluarga dekat kita, tentunya tidak selalu manis, tetapi setidaknya pembelajaran itu bisa menjadi masukan untuk kita kan.
hal-hal yang sering saya dengar adalah
"1 tahun pertama menyenangkan, setidaknya sampai hamil, mengandung, melahirkan deh itu menyenangkan, tapi tunggu aja setelahnya " waaaw...dalam hati saya pikir ini nasihat, curhatan atau ancaman ya..hehehehee..
orang suka aneh-aneh aja..
ada juga yang menanyakan soal anak, pernikahan belum seminggu, sudah di tanya anak, wajar aja kemungkinan si pengantin bilang "sedapetnya aja" atau "nanti dulu kayanya" yaah sejenis itu deh, dalam jawaban tersebut ada tersirat maksud si pengantin, ada yang memang tdk menunda, atau ada yang menunda..
saya termasuk yang tidak menunda, tp ada yang bilang pada saya kalau "menikah itu paling ramenya 6 bulan, setelah itu, suami kita bisa berubah, menikah itu ga kaya pacaran, pasti suamimu minta anak deh"
jujur kesel juga di gituin, saya kan ga bilang menunda, tp di tanya anak, saat pernikahan umur 3 hari itu pikirannya belum sampai..hehehee..lagian yang begitu suami dia kali yah, saya dan suami sudah kompromi soal anak..
sedangkan saat itu masih mau mikirin ngunduh mantu yang saat itu sedang persiapan, mau nikmati honeymoon walau mepet, belum juga memikirkan soal tempat tinggal, ini udah nagih anak ajaa..*mungkin si dia lagi curhat..biarkanlah..
huuft..kenapa jadi kaya emosi yah?hehehhehee,,..

terkadang saya terlalu sensitif, buka terkadang juga sih, tapi emang dasarnya sensitif hehehee..
selama ini saya berusaha untuk menjaga setiap kata-kata yang keluar dari mulut saya, apapun itu, walaupun sebagai manusia saya pasti banyak juga menyinggung orang baik sengaja atau tidak, 
tetapi karena saya sensitif, saya pribadi mudah tersinggung sehingga otomatis saya menjaga ucapan saya, dengan harapan setidaknya saya tidak perlu tersinggung akan ucapan orang siapapun itu, seperti kata-kata bijak yang selalu bilang "mulailah dari diri sendiri"
tetapi kenapa ya banyak orang yang asal ngomong dan dengan mudah mengeluarkan kata-kata atau kalimat, yang mungkin buat mereka biasa saja, tp pernah terpikirkan ga sih, kalau akan ada yang tersinggung dengan ucapannya..?

cape juga jadi orang sensitif yang perasa, yang suka ga enakan, padahal orang lain juga belum tentu mikirin kita,,
hihihiii...Btw ini panjang banget dan jadi curhat cerita gini yaak..hehehee..
yah sekali kali berbagi pemikiran absurd, yang malah mungkin nyusahin diri saya sendiri..
dan post saya kali ini ga nyambung banget ya..
dari capres-masak-kehidupan menikah-anak- terus kenapa ujung-ujungnya jadi curhat hahahahaha..
maaf yah blogger..
sekian dulu deh, sebelum semakin ga nyambung hehhee..

BTW siapapun presidennya, itu sudah termasuk dalam rencana Allah..mari kita berdoa untuk Indonesia yang lebih baik..Aamiin..

enjoy your day..
Terimakasih udah mampir di blog saya
C U On my Next Post..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar