Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Rabu, 27 November 2013

kerjaan..boss...huft..

kali ini mau curhat  soal pekerjaan dan LDR sama ortu,,
hal yg paling2 di tunggu2 saat kuliah adalah lulus terus kerja,,setelah kerja jadi pengen kuliah lagi,,atau tepatnya kembali ke "masa-masa kuliah" dimana masa2 beban yg tdk terlalu banyak,uang jajan tinggal minta hehehe (love u mom and dad),,pulang kuliah bisa ngacir main2 dl,,feel so free..walau harus menempuh bandung - nangor tiap hari,,
aku sempet pengen kaya temen2 yg nge kos, selama nunggu jam kuliah bisa santai, tidur dl,sampe mandi lagi juga bisa (hehehe..secara nangor gersang abiiis),,sedangkan aku abis subuh harus langsung mandi,,trus ke unpad DU,,rebutan bus..perjalanan sekitar 1 jam..pulangnya juga gt..rutinitas rebutan bus,yg penuh dan sumpek (saat itu) sekarang udah bagus ko UNPAD hehehe..

setelah lulus,,aku diminta mengisi posisi pekerjaan yg kosong kebetulan salah satu keluargaku punya perusahaan outsourcing,,akhirnya driku di berdayakan,,sebagai fresh graduate aku cukup senang,,,
kemudian...aku melawan bos ku...iyaa...aku melawan "bos"ku saat itu..hehehe...artinya aku belum siap kerja mungkin ya??saat itu aku dimarahi hanya karena TEMPE??helow tempe..jdlah aku melawan beliau,,
apa kalian punya pengalaman seperti aku? saat itu merasa di injak2 sampai sekarang aku masih bertanya apakah bos a.k.a atasan itu ga boleh di bantah ya?atau di jawab?saat itu memang aku akui aku terlalu keras,,satu sisi aku mau menyampaikan kalau yg beliau bilang itu tak pantas,ga penting,apalagi hanya masalah tempe..saat itu orang2 seruangan hanya memandangi saja,atasan mereka yg segani di lawan sama anak bau kencur yg baru 2 hari kerja hehhehee...
aku salah ga sih?atasan memang kadang ada yg bener2 seenaknya,,apa mereka ngera bossy abis gt?
hehhee...tp ya sudah,,akhirnya aku malah di anggap anak sama si bos..suka di nasehatin, dikasih pendapat,,dy males kali yah ladenin anak bau kencur yg sama2 keras gini ahahhaa..

ngomong soal atasan,,sampai saat ini aku sudah mendapatnya 7x penggatian bos..hhmm...dr yg pertama, bos tempe, sampai sekarang bos ikan "bawal" tanpa bermaksud apa2 hanya selingan nama doang hehe..

tipe2 bosku pun bermacam-macam :
1. tipe bos pilih kasih = saat itu kerja d swasta yg cukup besar ...tp atasan ku berasa banget pilih kasihnya,dy nampak lebih lunak dan lembut pada org2 tertentu (bosku cewe)

2. tipe bos pendiam = ini bos dieem banget,,ga marah, ga seneng, ga senyum, pokokknya ekspresinya samaaa...yaitu dataaarr...bos gini jd susah, kita ga tau kita ada kesalahan atau ga, kerjaan kita ada yg tdk berkenan atau apa..kita ga pernah tau, karena dy ga pernah ngomong dan berekspresi..

3. tipe bos santai = ini bos favorite aku..dy ga rewel, klo ada kesalahan bilang salah (jd kita sadar) dan yg paling bikin seneng, dy bisa santai ngbrol bareng staf2 nya sambil cerita pengalaman2 lucu, jadi kita tetep menghormati beliau tapi tanpa beban / tekanan tentunya, sayang beliau sudah pensiun..(pak mawardi paling TOP deh)hehehe => giliran yg baik sebut nama...

4.tipe bos manja = ini ada niiihh...yg manggil staf cuma sekedar buat bawain map atau kacamata beliau..untungnya yg kbagian tugas begituan bukan aku heheh...tp di sisi lain beliau suka bercanda, dan mau ngajari,,sejauh saya punya 5 bos sebelum beliau jarang ada yg mau mengajari hal yg bukan bidang saya (saya pertanian)katanya biar pinter cepet maju, dan yg aku suka dr beliau, beliau suka berbagi pemikiran, aku kagum dengan cara berfikir beliau yg cepat tapi ga gegabah..waaaw..kereeen boos...

5. tipe bawel = i feel it,,huhuhuu...dy cowo tapi bawelnyaaaa....widiiih..ampun deh..no comment buat dy,,pokoknya rempong abis.

balik ke kosan Hhhhh....dulu jaman kuliah sempet sirik liat temen nge kos,,sekarang aku merasakan..ternyata rasanya sepii,,makanan tak terurus,,klo udah pulang kantor kayanya ga pernah ngomong deh,kecuali ketawa kalo ada tontonan lucu,atau klo telepon..selebihnya dalam "diam"..
chat sama Cami (calon suami aheeeyy)ga pake suara cuma ngetik doang..
kangen rumah,,walau kadang dengan sendiri ini kita bisa lebih tenang gda yg ganggu..
apapun keadaannya jangan sampai aku lupa bersyukur..Terimakasih atas segala nikmatmu YAA ALLAH..

oh iya ada temenku yg selalu bilang pekerjaan itu gada yg enak,,kalau bukan pekerjaan yg ga nyaman, pasti lingkungan yg ga nyaman, kalaupun ada yg keduanya nyaman pasti jarang.. (saia setujuh bangeeth)
aku bukan mengeluh, hanya mau curhat enjoy my job...

ps : bos itu boleh di lawan ga sih??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar