Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Senin, 24 November 2014

Pengalaman 17,18,19 week Dede..

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

saya menyediakan buku khusus yang niatnya memang dipakai untuk menulis segala perkembangan dede, catatan mengenai pengetahuan kesehatan anak, dan foto-foto USG si kecil..

saya mungkin aga terlambat menyediakan buku ini, karena saya baru menggunakan buku ini saat USG ke tiga yang dilakukan oleh dr. Maximus yang memang beliau selalu print hasilnya untuk kami (dokter sebelumnya tidak melakukan itu, mungkin karena menurut dia apa yg bisa dilihat, hanya sekedar kantong janin saja, padahal siy saya ga masalah di print, tentunya euforia anak pertama sangat besar kan..)


saya senang sekali ke gramedia liat-liat komik, setelah hamil selain komik saya liat buku perkembangan janin, dan buku kehamilan, saya jadi semakin tertarik untuk menggunakan buku catatan saya (padahal cuma buku agenda acara pulang kampung kantor koko) rasanya ingin sekali mengabadikan segela kenangannya yg tidak mungkin terucap melalui foto.
karena itu saya mulai rajin mengisi bukunya,,dan juga berbagi di blog ini, kelak si kecil bisa buka blog saya :)) semoga saja..

sebelumnya saya berbagi pengalaman 15w saya, saya fokuskan mencatat pada hal-hal yang pertama kali saya rasakan, misalnya pertama kali merasakan gerakan dede, atau pertama kali merasakan sakit pinggang yg dasyat..

kali ini saya mau berbagi pengalaman di 17week nya si kecil..(saya tentunya mencatat ini juga di buku catatan)

Jumat, 7 Nov 2014 , Uk 17w5d

hari ini kami melakukan perjalanan ke bandung, biasanya berangkat sabtu pagi, tapi kali ini kami coba berangkat jumat malam, siapa tau ga macet..
berangkat jam 11 malam dr kontrakan (kita masih tinggal di kontrakan sekarang nak)
ternyata jalanan tetap macet, jam 00.30 WIB, bunda lapar, padahal bunda sudah bekel roti dan buah melon malam itu, tapi rasanya bunda pengen makan nasi..
akhirnya mampir di rest area KM. 57, mampir KFC dulu..
saat menunggu ayah yg mengantri makanan (udah malem masih aja ngantri) rasanya kamu melakukan gerakan aneh, gerakan yg cukup besar atau heboh(bingung di jelaskan), saat itu bunda merasa takut dan khawatir, terus terang karena ini gerakan pertamamu yang cukup "waaaw" buat bunda..rasanya seperti gelombang air di 15 w tapi ini lebih keras, sangat keras, bunda membayangkan kamu sedang melakukan roll nak hehehe,,dr atas ke bawah..
lalu setelah makanan datang kamu melakukannya lagi, bener-bener bikin bunda kaget,,hehehe,, tapi kali ini bunda tidak khawatir tapi bunda sangat bersyukur bisa merasakan gerakanmu nak,
semenjak malam itu bunda semakin peka, tanpa harus memegang perut, bunda bisa merasakan gerakanmu, apalagi saat ke dokter, dede aktif sekali, bunda bahagia..Alhamdulillah..
makasih ya nak, terimakasih YA ALLAH..

Instagram Photo by keykochan on Instush. Photo Description - Heei cinta...
#InstaMagAndroid#usg#baby#janin#love#happy
USG saat Uk 17 w 6 d

setelah itu memasuki 18 week kamu semakin aktif nak, gerakanmu semakin heboh..
USG terakhir dokter belum bilang soal jenis kelamin dede, lalu hari selasa di kantor bunda, 11 nov 2014, dede sedang aktif bergerak, bunda tanya sama dede, "dede perempuan ya?" terus dede ga kasih respon, dede diem aja, padahal bunda sudah tunggu sekitar 10-15 detik kira2, yah aga lama sih,, lalu bunda tanya lagi "dede laki-laki ya?" langsung dede gerak kasih respon..
bunda lebih memilih percaya sama dede, nanti kita lihat di dokter pada kunjungan berikutnya yah sayang...

memasuki 19 week bunda merasa gerakanmu berkurang nak, gerakanmu hanya gerakan-gerakan halus, maaf kan ayah sama bunda yah nak, kalau ada sikap kami atau perasaan kami yang membuat kamu kurang merasa nyaman sayang...

hari ini umurmu sudah 20w1d
kemarin kita main ke Taman bunga Nusantara, janjian ketemu sama nenek bandung dan keluarga besar Djamaan ,,Djamaan adalah nama buyutmu nak, sedangkan bao mu adalah H. Abdurachim

masuk 20w dede kembali semangat, dari kemarin malam dede aktif sekali Alhamdulillah, semoga bunda bisa menciptakan surga untukmu selama kamu tinggal dalam rahim bunda yah sayang..
padahal ayah sama bunda sempat sangat khawatir,,karena ternyata jalan menuju ke taman bunga dan jalan pulang itu jelek sekali..tapi Alhamdulillah ke aktifanmu membuat kekhawatiran kami jauh berkurang..dede memang pinter,kuat dan baik sekali mau menghilangkan kekhawatiran kami..
we love u so much baby...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar