Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Selasa, 30 Desember 2014

Kenaikan BB saat hamil

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

lama sekali ga buka-buka blog, maafkan yah, entah kenapa semangat saya menulis disini sangat surut sekali bahkan saya tidak buka-buka entah sekedar lihat statistik atau komentar..hehhee..

sekarang dede sudah semakin besar umurnya sudah 25w2d,, dede semakin aktif, tetapi pertumbuhan berat badan saya pun tidak belum mengalami kenaikan yang drastis sampai saat ini saya hanya mengalami kenaikan 3.5 kg dari BB sebelum hamil, walaupun saat awal hamil sempat turun BB 2 kg, jadi total kenaikan saya 5.5 kg saja..
apakah mom lain ada yang merasakan juga seperti saya, atau memang belum naik yah?


sebenarnya saya tdk terlalu ambil pusing sama kenaikan ini, selama saya masih menjaga asupan makan saya, saya juga tidak takut gemuk, dan pastinya saat cek dokter adalah berat dede yang normal..itu yang penting buat saya, saya ga gemuk, tapi InsyaAllah nutrisi masuk ke dede..

sampai akhirnya ada momen kumpul keluarga besar saya, dan banyak saudara/keluarga saya bilang hamil saya ko kecil, padahal saat itu sudah masuk 20 minggu/5bulan. saat itu terjadi yang langsung saya pikirkan adalah perasaan koko, kenapa orang-orang ini kalau berkomentar suka asal jeplak yah..yah walaupun mereka mungkin menganggap itu komentar biasa saja..

padahal mereka tdk tau apa yang sudah koko lakukan, koko berusaha mungkin mengabulkan segala keinginan saya, hujan-hujan saja dia mau saja membelikan sesuatu yang saya inginkan, bukan hanya itu dia juga bisa mengerem saat keinginan saya menjadi berlebihan yang tentunya tidak baik,segala perhatian dan dukungan pun dia berikan untuk kami berdua..
saya sempat merasa khawatir ada perasaaan tidak nyaman atau minder yang koko rasakan saat keluarga besar eyang saya mengomentari kehamilan saya..semoga saja sih tidak yah..^0^ 
kami harus belajar lebih kebal nih, karena kasihan dede ganteng kalau mom n dad nya khawatir pasti dia juga ikut khawatir.. dan masih untung karena yg berbicara itu bukanlah dari keluarga inti, karena keluarga inti yang terpenting..

oh iyaah saya belum cerita,,finally 2 dokter, dr.surya dan dr.maximus menyatakan kalau dede punya monas..hehhee..
it's a baby boy...
Alhamdulillah..apapun kelaminmu yang terpenting adalah sehat, sempurna fisik akal dan pikirannya yah nak,,
dan yang paling bahagia tentunya daddy nya..hehehe..koko mengidamkan anak laki-laki untuk anak pertamanya.. koko bahagia tentunya saya ikut bahagia..
terimakasih atas segala nikmatmu ya Allah..Alhamdulillah.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar