Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Rabu, 25 Februari 2015

kehamilan 7 & 8 bulan

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

sedikit throwback kehamilan 7 bulan dan 8 bulan

sekarang little prince sudah masuk 33 minggu

saat masuk 28 minggu kita periksa di RS Medistra ceritanya ada di link Periksa di RS Medistra saat itu posisi dede masih melintang dengan berat 1.050 gr..


karena kami ada rencana wisata ke garut menggunakan bus pula, akhirnya kami periksa ke dokter lagi untuk memastikan apakah saya bisa melakukan perjalanan itu atau tidak, karena menurut saya bus kendaraan yang paling tdk recomended buat bumil, susah ke wc, dan pastinya sempit, tingkat kenyamanan pun kurang apalagi perjalanan jkt-garut kan lumayan yah..
sayangnya saat ke medistra kami malah lupa menanyakan perihal kepergian ini, so mau ga mau kita ke dokter lagi, karena baru saja minggu lalu kami ke medistra yang lumayan menguras kantong hehehehe.. 

akhirnya kami memutuskan cek ke klinik fakhira saja, setelah sebelumnya saya cek dengan dr. surya, karena kali ini saya cek di hari kerja saya daftar ke dr. Gunawan tapi sudah bisa di tebak, full banget pasiennya, akhirnya saya tanya saja dokter mana yang pasiennya belum full untuk minggu ini, petugas fakhira akhirnya mendaftarkan saya dengan dr. Sita, karena dr. Henny pun full..

Kamis, 29 jan 15 (malam) saya tiba di klinik fakhira sekitar jam setengah 8, dan pasiennya sudah memenuhi kursi aja, sampai saya ga kebagian duduk..hehe.. dan ternyata 10 menit kemudian suster menyatakan kalau dr. sita sedang sakit sehingga hari ini tidak bisa praktek.. 

wah rasanya antara lega, kesel, bingung, sebel, hahihhu bercampur, lega karena saya baru saja datang, jadi ga berasa rugi2 amat nunggu lama hehehee..kasian little prince udah kita PHP in buat ketemuan via USG, bingung juga karena perjalanan ke garut semakin mepet, kami ke garut tgl 30, yang berarti besok malam..huhu..

mundur ke hari selasa 27 jan 15
pagi itu little prince lagi main seperti biasa, tendang sana tendang sini..hehehe...
saya minta izin buat tanya suatu hal sama dia.. saya tanya "dede kepalanya udah di bawah ya?" lalu "dugg" that means "yess" hehehee.. seperti hal nya saat tanya kelamin saya hanya akan menanyakan pertanyaan serius 1 kali saja..

back ke kamis malam di klinik fakhira..
setelah dapat kabar dr. sita sakit, hebohlah para bumil-bumil disana..katanya besok dr. sita ada, tetapi di RS lain..
saya sih langsung cauw ke bag informasi, cari info untuk dokter besok, adalah dr. marco, nampaknya baru di klinik ini, karena sebelumnya tdk ada, karena dr. lain praktek mulai jam 4 jadilah saya daftar ke dr. marco yang praktek jam 9 pagi, saya memutuskan ijin setengah hari ke kantor. karena malamnya perjalanan garut dimulai..

saya dapat nomer 10, jam 10 sudah sampai di fakhira, ternyata dokternya belum datang huhuhu..sepertinya sedang ada tindakan di RS lain, sampai sekitar jam 11 lebih alhamdulillah beliau datang dan saya dipanggil menjadi urutan ke 4 hehehe...lumayan, karena koko juga kan mesti jumatan..
kepo sama posisi kepala dede, ternyata bener kepalanya sudah di bawah, waah dede memang pinter mau jawab pertanyaan bundanya, padahal seminggu yg lalu masih melintang..
mumpung di fakhira, sekalian mau USG 4D, tapi ternyata dede wajahnya sedang menghadap ke punggung huhu..jadi kami ga bisa liat wajahnya little prince..hehe..gpp nak, nanti sewaktu lahiran saja ya bageur, soleh...
dr. marco menyatakan saya boleh melakukan perjalanan ke garut,kandungan dalam keadaan sehat berat 1200 gr (naik 150 gr dalam seminggu boo, padahal berat saya tetap).

sabtu, 7 Feb 2015
obat dari dr. maxi sudah habis, jadilah kami ke bandung untuk periksa rutin, waah little prince jadi tiap minggu ke dokter tanpa sengaja ini..
periksa di bandung alhamdulillah walaupun baru menjalani perjalanan jauh, dede sehat, beratnya 1400 gr (whalaaa kali ini naik 200 gr dalam seminggu, dan berat saya pun tetap)
dan pemeriksaan setiap 2 minggu pun di mulai karena sudah memasuki 8 bulan..

masuk 32 weeks..
saya pertama kali merasa nyeri seperti mau haid, hampir setiap hari, plus mules, apa ini yang namanya braxton hicks ya? perut juga sering keras..tp alhamdulillah sekarang tdk setiap hari lagi seminggu paling 3 kali mules saja..
cuma bisa bilang sama dede, keluarnya nanti yah de, setelah cukup umur, pas kita udah di bandung, dan pas lagi ada ayah di bandung..hehe..aamiin...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar