Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Selasa, 04 Agustus 2015

Vaksin Dzaky

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

berhubung sudah jadi emak-emak yang punya happy baby..
saya mau cerita tentang vaksin dzaky, yang kali ini melakukan vaksin pertamanya di jakarta.
sebelumnya dzaky selalu vaksin di Borromeus bandung.

saya awali dengan cerita di Bandung yah..
vaksin  polio dzaky yang di berikan 2 hari setelah pulang dr RS dilakukan oleh dr. Yohanes, DSAnya dzaky, vaksin ini dilakukan di BCMC , BCMC itu poli anaknya Borromeus.
vaksin BCG pun kami masih melakukan di BCMC.

sebenarnya saat masih di rawat kami sudah di kunjungi oleh suster-suster dari K3 Borromeus, K3 adalah klinik kesejahteraan keluarga. jadi di K3 ini biasanya dilakukan senam hamil, senam nifas, klinik laktasi, pijat bayi, vaksin, dan yang akan datang adalah baby spa.
keunggulan dari K3 adalah semua anak yang kesana adalah anak sehat yang datang untuk vaksin. penanganan dilakukan oleh bidan, apabila ada hal yang diperlukan makan akan di panggilkan dokter. para DSA pun melakukan vaksin disana dengan jadwal tertentu, biasanya sih siang setelah praktek mereka di BCMC selesai.


setelah vaksin BCG dzaky di BCMC, saya kepo sama K3, akhirnya mampir kesana sebelum pulang, tanya2 soal vaksin, akhirnya vaksin berikutnya saya memutuskan untuk ke K3 saja bersama bidan. disana tidak ada perbedaan harga vaksin, perbedaannya hanya ditangani dengan bidan atau dokter saja.
akhirnya vaksin berikutnya yaitu infarix hexa dan rotavirus saya vaksin di K3
saya pribadi merasa nyaman vaksin di K3, tempatnya pun nyaman, bisa menyusui dengan nyaman dengan lokasi yg tidak terlalu jauh dr ruangan bidan, di BCMC pun ada ruangan menyusui hanya tempatnya terlalu pojok hehe..jadi tdk terdengar kalau dipanggil suster, K3 deket sama foodcourt (emaknya kesenengan) di gd. Elisabeth jd rasanya familiar bgt dari hamil selalu kesana.
seperti yang saya bilang yang datang pun anak sehat semua. berikut saya fotokan daftar harga vaksin di Borromeus 2015




jadwal vaksin berikutnya adalah 25 juli 2015. posisi kami saat itu sudah di jakarta, dari info teman yang vaksin di RS juga di jakarta harganya jauh beda sama borromeus (nangis bombay denger harganya) saya coba cari opsi lain buat vaksin dzaky, kebetulan teman ada yang vaksin anaknya di markas sehat. ceritanya saya mau searching soal markas sehat ini, entah kenapa jadinya nyangkut di rumah vaksin (belum sempat searching markas sehat) kebetulan rumah vaksin ini berpusat di kramat jati, dan memiliki beberapa cabang yang juga dekat dengan lokasi saya yaitu mampang. memperhitungkan lokasi mending mampang deh, bisa bawa dzaky juga pake motor kalau di mampang masih deket hehehe.. setelah sayua hubungi rumah vaksin di mampang tdk ada respon kemungkinan masih libur lebaran, tetapi pusatnya sih sudah buka.
karena tdk ada respon kami mundurkan jadwal vaksin seminggu kemudian jd 1 agustus 2015. sehari sebelumnya saya tanya2 dan daftar via WA dgn RV mampang. responnya baik sekali, alhamdulillah vaksin yang saya butuhkan tersedia disana dan berikut juga saya diberikan daftar harga vaksinnya yang ternyata naik per 1 agustus..huhu..tau gt pas hari kerja aja ya, sebelum naik (emak ga mau rugi). di RV ini kita hanya bayar vaksin saja ya, tanpa bayar jasa dokter lagi. oh iya info yang saya dapat kalau cabang RV ini ditangani oleh dokter umum. kalau di pusat dengan DSA, kadang dengan dr. piprim-nya langsung.
tapi dokter di RV mampang ini juga komunikatif banget siip deh..
saran dari mbaknya yang di RV, beberapa hari sebelum vaksin kita baiknya daftar dan memastikan jadwal juga ketersediaan vaksin dengan RV mampang, agar nantinya tidak kecewa bila ternyata ada perubahan jadwal atau vaksinnya sedang tdk tersedia.
berikut daftar harga vaksin di rumah vaksin per 1 agustus 2015






Tidak ada komentar:

Posting Komentar