Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Kamis, 30 Juli 2015

Lahiran Dzaky Budiresista Almair

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

ingin rasanya berbagi dan mengabadikan masa-masa kelahiran Dzaky, semoga suatu hari kamu bisa membaca ini ya nak, merasakan kembali bagaimana perjuangan kita berdua dulu sayang..

Rabu, 1 April 2015
Ready to leave Jakarta, and goes to Bandung

Senin, 6 April 2015
hari ini ayah harus kembali ke jakarta buat kerja, ayah kembali ke jakarta sendirian, kita di bandung nak, hari ini kita olahraga jalan-jalan di halaman rumah aja bareng tante mawat :) pesennya ayah, ade lahiran pas ada ayah ya..biar ditemenin ;))


Kamis, 9 April 2015
pertama kali cek dalam di dokter maxi, rasanya luar biasa tidak nyaman hehehe..gpp tapi demi dzaky..^^ ini pertama kali check up tanpa ayah kita de, cuma di anterin kakek sama nenek yah..
kata dr. maxi kalau senin belum lahiran kita harus kembali check up..
setelah cek dalam dr. maxi bilang kalau keluar flek jangan kaget yah..
akhirnya saat malam bunda merasakan mules nak, tetapi belum teratur dan bunda sendiri ga tau inikah namanya kontraksi/ kontraksi palsu..

Jumat,  10 April 2015
masih jalan-jalan pagi dan sore seperti biasa, banyak jongkok juga (tips dari mpok di jakarta ) tp mules yang dirasakan sedikit sebentar dan biasa aja, bunda merasa perjalanan masih lama nampakn ya..
malam ini ayah pulang dan senin ayah juga sudah cuti nak, senangnya,semoga kamu lahirnya ga lama-lama yah sayang..
sorenya teleponan sama mba ratih..cerita lahiran dia..saya tanya mules itu sebenernya gimana sih, karena yang saya rasakan ga bisa dibilang mules,tp lebih ke sakit pinggang dan panas pinggang. katanya sih ya beda2 apa yang dirasakan salah satunya ada yg merasa sakitnya di pinggang seperti saya..

Sabtu, 11 April 2015
pagi-pagi udah banyak flek di cd (kalau banyak bukan flek dong yah..? hehe..) mules masih biasa juga, tetep jalan pagi dan sore di temenin ayah ^^
s

Minggu, 12 April 2015 (HPL bunda)
pk. 00.30 bunda susah tidur, rasanya mulesnya semakin sering..di hitungin mulai mendekati 10 menit, pk. 01.30 bangunin ayah buat bantuin catet kontraksi dan masuk 10 menit sekali.
pk. 03.00 akhirnya memutuskan buat ke Rumah Sakit karena kontraksinya sudah teratur walau baru 10 menit sekali, ngeri aja gitu bawaannya kalau ga keburu di jalan nanti..hehehe...
pk. 04.00 sampai IGD Elisabeth RS Borromeus.
di cek pembukaan sama bidan masih bukaan 1 nak,, wiiiy kirain udah berapa..hehehe..tp memang sakitnya masih bisa ditahan sih, masih bisa bercanda ngobrol bahkan makan.. kata bidan bila setelah CTG hasilnya baik, kita akan observasi sampai jam 8 pagi, kalau masih  bukaan 1 maka bunda boleh pulang dulu.
akhirnya di cek jantung pakai alat bidan hasilnya baik, kemudian di CTG, ternyata hasilnya kurang baik nak,,
di CTG semua keliatan jelas, gerakanmu aktif, detak jantungmu juga kuat dan kontraksi teratur itu artinya bagus, tetapi saat bunda mengalami kontraksi jantungmu melemah nak, sampai mencapai angka 70. jadi saat kontraksi terjadi seharusnya detak jantungmu semakin kuat nak, karena itulah akhirnya bidan tdk berani ambil resiko dan kita akan ditangani dokter saat melahirkan nanti. ga jadilah observasi, keputusannya bunda sudah harus stand by disana, dengan bantuan oksigen.
setelah memakai oksigen jantungmu bisa lbh kuat, alhamdulillah, mungkin sudah jalan kita yah de ^^
Pk. 10.00 di cek ternyata masih pembukaan 1 ga naik-naik nak..huhu,, disarankan dokter menggunakan balon (sejenis induksi, tanpa suntik)
PK. 10.30 dipasang kan balon, ga lama bunda muntah..hehe..entah karena sakit entah karena masuk angin yang pasti makanan dr pagi keluar semua.
Pk. 13.00 rasanya kontraksi semakin menjadi, tp bunda merasa sakitnya masih bisa di tahan (punya pikiran kalau sudah 10 pasti sakit bgt)
balon akan keluar sendiri saat mencapai bukaan 6/7, saat itu saya sudah merasa balon itu di bawah, ternyata saat di cek bidan sudah bukaan 7 dan balon pun dilepas. dan para suster mulai menyiapkan segala peralatan ini itu di depan ranjang wuuih liatnya gimana gituu..
Pk. 14.00 rasanya semakin mules saat kontraksi itu rasanya  panas sekali pinggang saya, jadi setiap kontraksi saya minta pinggang di usap-usap, udah ga tau siapa yang lagi ada disitu pokoknya minta di usapin pas kontraksi..ga lama saya merasa mengedan dengan sendirinya, padahal saya sudah menahan diri supaya tdk mengedan, karena kita belum tau sudah bukaan berapa, koko akhirnya panggil suster, karena saat setiap kontraksi yang saya keluarkan bukannya teriakan tetapi "aah udah ngeden, udah ngeden sendiri" hehehe..kalau diinget lucu.. dan di cek sama bidan sudah bukaan lengkap ternyata...Alhamdulillah berarti ngeden sudah gpp..soalnya ga tahan itu sudah mengejan secara spontan.
selama menunggu dokter datang, saya latihan mengejan, supaya tidak salah mengejan, suster sudah siapkan congkelan mau pecahin ketuban, eeh tu ketuban pecah sendiri, muncrat ke suster yg lg siap mau mecahin hehee..maaf yah sus..*asli sempet ketawa saat itu..
ga lama dokter maxi datang langsunglah berasa pentas sebenarnya hehehe..tadi sama bidan masih GR wkwkwkwkw..
saya ditemani koko, dia menahan punggung saya, dan ga lama ibu saya datang, sebenarnya hanya boleh koko di dalam, tp karena di ruangan sendiri hanya di tutup kain pembatas lalu sofa ibu saya bisa ikut curi-curi pandang.
sayangnya saya lupa ngeden berapa kali, tau-tau lega karena aden sudah keluar tepat pukul 14.35.
alhamdulillah sehat, laki-laki.

Dzaky Budiresista Almair
Bandung, Minggu 12 April 2015 (anak penurut pas banget sama HPL)
22 Jumadil Akhir 1436H
Pk. 14.35 WIB
Berat 2890 gr
Tinggi 50 Cm







2 komentar:

  1. Bund boleh tau waktu itu habis biaya berapa melahirkan di borromeus? Makasih infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba..
      Dulu saya lahiran tahun 2015 persalinan normal dengan dokter pakai kelas 1 itu habis 12jt sekian mba..
      Lbh detailnya ada di postingan saya bulan maret mengenai biaya persalinan di Borromeus..maaf saya belum update harga 2016 😅 hehe..

      Hapus