Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Senin, 06 Maret 2017

Perjalanan Sabun Dzaky..

Assalamualaikum wr.wb

mau share soal masalah kulitnya dzaky, lupa pernah cerita belum ya..
kalau kulitnya dzaky itu sensitif, semenjak umur 4/5 bulan, kulit dzaky kering & mengeletek kaya ganti kulit, tetapi hanya di seputar punggung saja, waktu itu langkah yang langsung di ambil itu stop minyak gosok (kayu putih, atau telon) lalu mengurangi sabun.


Cek ke dokter sekalian vaksin, dan katanya jamur, karena bentuk keringnya melingkar bagian tengahnya halus sedangkan sisi-sisi lingkarannya kering..dapatlah mikonazol dan minta diganti sabun dengan sabun hypoallergenic dicoba pakai lactacyd baby ternyata masih kering, lanjut ke sebamed masih kering juga, kebetulan keponakan memiliki masalah yang sama, dan dia cocok menggunakan sabun oilum, jadi saya coba juga, dan ternyata masih kering..jadilah di sabunin hanya bagian tertentu saja, walaupun begitu tetep saja masih kering, jadi masa-kah dzaky ga sabunan..mana di jakarta gerah, lengket kalo ga sabunan. dan saya makin yakin ini sepertinya bukan karena jamur, tapi lebih ke kulit sensitif terutama terhadap sabun.

awal tahun ini keringnya dzaky paling parah, karena sampai dia gatal yang berujung pada luka, dan mengeleteknya banyak bgt, sampai ngeri kalau sampai 3 hari masih begitu rencananya mau di bawa ke dokter kulit, karena sebelumnya sudah ke dokter umum dan DSA tetap masih kering, walaupun salep yg di berikan bisa mengurangi efek keringnya, tp bersifat sangat sementara.

sampai akhirnya neneknya dzaky bilang di coba pakai sabun batangan, lalu di cobalah sabun batangan, rencananya saya mau coba yg merek umum dl, seperti johnson, cusson, pigeon, dll.. sampai di toko yang kebetulan kelihatan duluan sabun johnson, saya ambil yang warna biru paling polos, ga pake ekstrak-ekstrak..
alhamdulillah sampai sekarang sudah 3 minggu pakai sabun batangan dan tidak kering...waaah dzaky bisa merasakan sabunan dengan bebas..

BTW soal sabun, jaman hamil saya juga pakai sabun batangan entah kenapa tidak bisa pakai sabun cair, bawaannya pusing, enek, padahal sewaktu di toko saya sudah pilih sabun yang kira-kira wanginya tidak menyengat dan cocok di hidung saya, tetapi setelah di pakai ternyata tetap pusing dan mual, sampai akhirnya saya hanya bisa pakai sabun batangan..hehhee..ga ada hubungannya sih seharusnya,, tapi ini yang terjadi ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar