Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Jumat, 02 Oktober 2015

demam = mau pinter?

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

23 weeks umur dzaky, dan kami baru sadar kalau ky sudah mulai ada giginya, gigi depan bawah..wooaa...bunda malah ga sadar nak, maaf nak.. kamrin malam saya pulang kerja katanya ky hanya minum 3 botol asip, itupun botol yg terakhir belum habis sudah tdk mau diminum karena saya sudah pulang.


badannya agak hangat, dan ky cukup rewel , kata orang tua dulu sih mau pinter kalau demam-demam gt, aamiin deh, walau ky jarang bgt demam, paling hanya anget sebentar ga sampai 1 jam, itupun karena di imunisasi, bukan berarti ky ga pinter dooong -___- atau mungkin mulai sakit  ini giginya, dan nyambung sama menurunnya nafsu minum asip...

sebelum tidur, biasanya kami main-main dl sebentar di kasur, kali ini juga sama, ky saya taruh di kasur seperti biasa dan dia tengkurap, tetapi kali ini nampaknya lemes sekali anak bunda, tdk ada senyum, tidak ada ocehan, dia hanya menelungkupkan kepalanya ke kasur, tidak lama kemudian dia mulai seperti membanting-bantingkan kepalanya ke satu arah lalu akhirnya berbalik... yeaay akhirnya dzaky bisa berbalik juga, dan dia ulangi beberapa kali, walaupun matanya sembari 5 watt teler..hehehe..akhirnya saya susui, padahal dia belum meminta sih, nampaknya masih senang dengan keberhasilannya bisa berbalik hihii..tp saya ga tega liat wajahnya..setelah di susui langsung deeh ketiduran 22-nya (iya saya juga teler hehe)Alhamdulillah masih gampang tidurnya, masih bisa nyenyak dan tidak perlu obat untuk mengurangi ketidaknyamanannya.
padahal saya sudah persiapan mulai hitung-menghitung sembari liat contekan dari dr. Arifianto Apin mengenai pemberian paracetamol.
berikut link penjelasan yang sumbernya saya dapat dari FB nya dr. Arifianto Apin 

berdasarkan cara di atas, perhitungan saya untuk dzaky yang memiliki berat badan 8kg dengan menggunakan paracetamol drops/tetes adalah 0.8 ml - 120ml.
alhamdulillahnya dapet info penting begini, dan banyak pengetahuan baru yang didapatkan juga dengan bergabung bersama milis sehat, dan bila ada rejeki lebih bisa gabung untuk ikut seminar PESAT .. ini linknya PESAT JAKARTA

kesimpulannya kalau demam jangan buru-buru di kasih obat ya, karena demam itu adalah efek alami dr tubuh kita, kalau bisa observasi dulu sampai 3 hari, bila masih demam bisa cek darah itu berlaku untuk org dewasa dan anak, tetapi kita juga harus memperhatikan suhu anak terutama bayi, kapan harus ke dokter.
sumber Fb. Pesat Jakarta
lebih lengkapnya bisa buka link fb pesat yg sdh saya buat di atas ya..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar