Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Rabu, 22 November 2017

Toilet Training Dzaky

Assalamualaikum Wr. Wb.

November, bulan toilet trainingnya dzaky..memulai toilet training sekitar akhir oktober..
alhamdulilahnya memasuki akhir november dzaky sudah nampak paham soal toilet trainingnya, BAK di kamar mandi, termasuk pup sudah bisa jongkok walaupun di pinggir kloset, belum pernah coba di toilet duduk, karena belum punya juga sih dudukan toilet yang buat anak-anak..
tapi ya dibikin simple aja, di rumah juga kebetulan ada kloset jongkok langsung praktek disana aja..and he did it...


walau dalam sebulan ini kecolongan masih terjadi, kalau diperhatikan dzaky suka males ke toilet jadi dia tahan-tahan pipisnya, kalau sudah begini harus kami yang sigap, begitu dia pegang-pegang kelaminnya, langsung di tawarkan kalau perlu sambil kita bawa ke toilet, kalau sudah di toilet dia kemungkinan besar langsung BAK. karena malas juga kadang sembali pegang kelamin sambil lari ke kita sembari bilang mau pipis tapi ga keburu weeeerr deh di celana.. 

istimewanya pada malam hari dzaky tetap saya pakaikan diaper tetapi seringnya tidak ada pipis sama sekali, walaupun ada juga hari-hari yang pipis malamnya banyak sampai bocor diapernya (dulu blm pernah sampai bocor)

satu hal lagi yang membuat saya khawatir, saya merasa minumnya jadi berkurang dan ogah-ogahan sepertinya dia paham kalau banyak minum ya pasti akan mau pipis.. kalau pergi-pergi dzaky masih saya pakaikan diapers, kadang pergi yang deket seperti ke borma ga di pakaikan sih, tp memang ayahnya pemberani, pernah jemput saya jarak perjalanan 20 km PP ga pakai diapers, biasanya lolos, tetapi pernah kecolongan ngompol di mobil satu kali.

hebatnya yang pertama memaksakan toilet traning itu adalah ayahnya dzaky, sedangkan emaknya supeeer males -__- so, how can i not love you honey :*

oh iya, seiring dengan perjalanan TT nya dzaky saya belikan dia celana dalam, kebetulan masih kebesaran, awalnya di pakai dzaky langsung ngompol, mungkin dia pikir CD sama dengan diapers hehehehe,, karena masih kebesaran juga dia malah kurang nyaman pakainya, akhirnya batal di pakai, harus cari ukuran yg bener-bener pas ini.

Ketika tahap menyapih dan TT ini terlaksana rasanya lega, karena dulu cuma bisa membayangkan tapi ga jalan-jalan, finally perjalanan dzaky masih panjang, doakan kami bisa saling mendampingi sebagai keluarga utuh ya Aamiin..

UPDATE Januari 2018
Alhamdulillah TT berjalan baik sekarang dzaky bener-bener lepas diaper untuk tidur malam dan jalan-jalan..
jujur kalau jalan-jalan saya masih pakaikan dan bekel diaper, tp selalu kosong, dzaky bisa di ajak pipis di wc saja, mungkin akan tetap saya pakaikan diaper kalau jalan2 sekalian menghabiskan stok diaper yg tinggal sedikit..hehehe...
makasih ya anak sholeh sudah bisa bekerjasama..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar