Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Selasa, 23 April 2019

ASIP Dzevino

MengASIhi Dzevino..langsung saya lakukan langsung setelah dia lahir, kami melakukan IMD, saya lupa persisnya berapa lama, sampai di ruang perawatan pun saya langsung mengASIhi dia, walau saya tidak tau ASI saya sdh ada atau belum, saya juga ga mau pencet-pencet takut kolostrumnya kebuang wkwkwkwk,,bagian ini sok tau sih saya, padahal di cek aja ASInya ada atau tidaak..kalau saya sih percaya ASI saya ada, karena mengASIhi itu harus keras kepala dan percaya diri tentunya..


beberapa hari di rumah saya meriang, saya pikir saya kecapean, karena abang juga lagi cacar,ya fisik ya pikiran rasanya lelah..
selang beberapa hari lalu saya meriang lagi, dan ternyata saya meriang karena ASI yg tdk dikeluarkan, dzevino saat minum ASI jarang sampai payudara kosong, tp kuantitas nenennya sering, kalau dulu dzaky sampai lumayan kosong lah, jd saya tdk sampai meriang..
akhirnya saya memutuskan untuk memerah saja, resmilah saya memerah seminggu setelah melahirkan, pompa yg lama sdh dihibahkan, jadi seperti 4 tahun lalu, marmet lagi pakai tangan, agak lumayan mengurangi bengkak, dan si meriang tdk pernah datang lagi...

Tabung menabung ASIP dengan sekitar 40 botol yg di temukan di gudang, tak terasa habis sebelum sebulan, setelah itu saya melanjutkan dengan menggunakan kantong ASIP, kali ini saya tdk sewa frezzer jd hanya mengandalkan kulkas 2 pintu, dan ternyata tdk cukup sampai saya masuk ke kantor saya sudah pakai kurang lebih 40 botol, 3 pak kantong little giant (60pcs), 1 pak kantong tolljoy (50pcs), beberapa ASIp saya titipkan ke cikutra dan tetap saja sempit, masih ragu-ragu mau sewa freezer karena saya pikir setelah ke kantor nanti kan ada perputaran ASIP sehingga tdk terlalu penuh, 
sampai saya masuk kantor, Alhamdulillah bisa bawa ASIP sampai 7 botol hasil 3x merah, dan frezzer kembali waiting list..
ini muat banyak loh, sebagian titip di frezzer saudara hehe..

yang di kulkas bawah akhirnya banyak kebuang

kondisi kantor saya saat ini kurang mendukung dengan tdk adanya kulkas dan ruang laktasi, akhirnya saya memerah di ruang tamu saat pagi dan sore, sedangkan siang saya lakukan di meja kerja dengan menggunakan apron..
untuk es saya menggunakan ice pack biru model bata yang biasanya jam 4 sudah tdk beku llagi tetapi masih agak dingin, entah pembekuan ice packnya kurang (karena frezzer penuh) atau coolerbagnya sdh mulai turun kondisi daya tahannya, atau memang ice pack merek tersebut kurang bagus, entahlah banyak kemungkinan, semoga ASIP saya baik-baik saja..

saya mau menyemangati emak-emak yang barangkali kebetulan mampir seperti tulisan tentang ASIP yg pernah saya post beberapa tahun lalu, kita harus keras kepala, dan yakin kalau kita mampu, keadaannya mungkin berbeda-beda tapi kita jangan mengabaikan hak anak-anak kita untuk mendapatkan ASI..

Mau update, karena frezzer penuh, di kulkas bawah WL saya jadi agak ogah2an pumping, jadilah jadwal molor,,dan sampe sekarang belum berhasil power pumping lagi, di gempur duoD plus bapaknya sakit, sampai saya akhirnya ikut sakit, kerjaan yang mepet2 akhirnya produksi sangat menurun hiiks..
beberapa ASIP pun sempat saya donorkan, dan frezzer pun jarang mendapat tabungan huhu, tetapi vino juga hampir tidak pernah menurunkan asip beku, jadi sekarang saya berfikirnya asalkan kebutuhan vino mencukupi, dan masih ada stok kalau ada hal urgent, bismillah Aman..

selamat mengASIhi emak-emak semua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar