Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Selasa, 23 April 2019

MPASI? di buat santai aja..

Assalamualaikum Wr. Wb

Lama sekali ga corat-coret blog ini, tau-tau vino sudah 6 bulan aja..
tanggal 7 April 2019 Vino pertama kali Mpasi..Mpasi perdana Vino adalah butternut kalau dulu abang Mpasi perdananya kabocha..

sama seperti dulu saya mengambil MPASI dengan panduan WHO, 2015 dahulu 2 minggu disarankan untuk menu tunggal terlebih dahulu, untuk tes alergi juga..
sedangkan sekarang disarankan untuk langsung menu 4*..

Mpasi vino hanya pakai alat-alat seadanya di rumah, karena alat2 Mpasi Dzaky masih di gudang sisa pindahan dulu hehe..akhirnya saya pakai parutan keju, saringan kawat, dan hand blender semuanya yang ada di rumah saja..



tempat penyimpanan makanannya pakai baby cubes tapi punya dzaky hanya ketemu 1 saja, padahal dulu punya 10 hehehe..akhirnya beli dari richell harganya jauh murah sekali penampakannya juga lucu, akhirnya saya beli online sewaktu datang ternyata tipis hehe..seperti yang hanya untuk sekali pakai, tetapi ada keterangannya re-use OK..dan saya sudah membuktikan cuci pakai masih dalam keadaan baik, tetapi cucinya pelan-pelan sih hehe..dan jangan sampai tertindih dengan yang berat-berat


Hasil gambar untuk baby cubes richell
sumber : google
serius lucu hehe..saya beli yang 100 ml, dan ada tanda penakar juga ya..
alat lainnya pakai kado rejekinya vino hehe..

untuk menu saya hanya beli buah dan daging cincang, vino belum saya berikan ikan dan ayam, dan untuk prona dan sayurnya saya pakai yang ada di kulkas saja.. oh iya jangan lupa lemak tambahannya dzaky pakai UB, vino belum beli UB hehe jadi pakai minyak goreng dulu, gpp yah nak, memanfaatkan yang ada inshaAllah tetap berkah Aamiin..
Alhamdulillah vino lahap makannya bahkan di bandingkan dengan abangnya dulu..
dan saya lebih suka mencampurkan cemilan dengan makannya.. biasanya saya buat 2 menu : menu 1 4* menu 2 cemilan berupa puree buah..




saya pakai richell yang 100ml

Porsi masih 50 ml


vino lebih suka makan 4* dengan topping puree buah dan makan dalam kondisi dingin nampak menikmati, walau makan setelah dihangatkan juga dia mau..
saat ini usianya 6 bulan 12 hari, porsi sekali makan masih sekitar 75ml makan 2x kadang sore saya kasih juga tetapi biasanya sore ga sampai 75ml.
untuk pupnya alhamdulillah setiap subuh hehehe..
toppingnya puree naga

warnanya cantik, ini kutambah buah bit
Mpasi kali ini jauh lebih santai, kalau searching dulu sepertinya kita butuh slow cooker, Food maker, baby cubes, prohe dari supermarket, ikan2 mahal, buah import,  lemak tambahan, talenan yang di bedakan (serius dulu saya beli) pisau yang di bedakan, piring, mangkok, tempat bekel makanan, sendok bayi, slaber/bib, plastik zip lock, kursi makan, sendok takar, hand blender, dll.

ini ada beberapa dari sekian banyak kebutuhan alat Mpasi jaman now.. yang saya miringkan yang menurut saya dibutuhkan..walau di antaranya banyak yang masih bisa di akali, seperti :
-slaber/bib kadang saya akali pakai popok tali kain yg bersih
-kursi makan pakai car seat
-tempat bekel makan bisa pakai baby cubes
-plastik zip lock pakai plastik biasa
-prohe pakai ikan2 di pasar yang sebenernya banyak juga proteinnya
-lemak tambahan kalau tdk beli UB, EVOO bisa pakai minyak goreng yang baru kok
-oh iya kalau hand blender kebetulan buat saya kepake banget, selain bisa nge blend porsi kecil ,saya juga pemalas jd bisa nge jus langsung di gelasnya ga usah pindah2 lagi wkwkwkw..

itu kalau saya sih hehehe...dan sejujurnya ilham-ilham ini hadir di saat mpasi anak kedua, kalo anak pertama ya gitu deh..hehehehe..

selamat makan Dzevino semoga bunda bisa selalu menyiapkan makan dan melihatmu tumbuh berkembang..Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar