Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Jumat, 20 Desember 2013

KUA tolong beri kami kejelasan ..

hola semua...

kemarin saya sempat cuti, ceritanya mau mengurus berkas-berkas dan pendaftaran di KUA..saat itu yang saya bawa adalah ftcopy KTP dan KK serta Surat NA dari cami (domisili luar bandung)
saya dan koko {cami ;)} dengan PD nya pergi ke kantor KUA di daerah sd. serang bandung,,hanya membawa perbekalan yg saya sebut di atas..hehehe..
setelah sampai langsung di tanyakan syarat-syaratnya,,eehh ternyata masih belum ini itu,,hiikss,, 
ibu KUA nya bilang saya juga harus bikin NA juga, tadinya karena KTP saya memang kelurahan tersebut saya pikir ga usah buat NA juga,,dan prosesnya itu adalah :
1. ketemu Ketua RT
2. Ketemu ketua RW
3. ke Kelurahan
4, baru ke KUA 
huuufttt...
akhirnya kita langsung meluncur kerumah RT (sambil cari rumahnya, untung deket hehe) dan ternyata beliau tidak ada di tempat, lalu kami meluncur ke RW dan hasilnya pun sama karena beliau bekerja sehingga baru ada malam hari..
padahal sore itu juga saya dan cami harus sama-sama kembali ke jakarta buat mencari se-truck berlian (istilah : sebongkah berlian) hehehe..garing yah...

sebenernya saya kurang paham surat yg saya buat itu NA atau bukan, tetapi intinya adalah membuat surat keterangan bahwa saya belum pernah menikah disertakan dengan tanda tangan ketua RT dan RW.

dan ada satu hal lagi yang mengganjal sekarang ini lagi ramai-ramainya berita gratifikasi penghulu...hadeeeewwhh... akibatnya adalah rumor kalau tahun 2014 nanti para calon pengantin harus melaksanakan akad nikah di kantor KUA pada hari kerja & jam kerja,,
waaaaww....ini agak mengganggu kami..
1. undangan belum bisa naik cetak soalnya terbentur hari dan jam akad yg belum ada kepastian
2. saya ingin melaksanakan akad di Rumah ALLAH (masjid)
3. rasanya lebih khidmat aja kalau di masjid,bisa langsung sungkeman sama orang tua, dan itu momen yg sangat penting buat saya.
4. kemungkinan terjadi perbedaan hari akad & resepsi, padahal kami menggunakan adat hitungan jawa
5.persiapan jadi dobel untuk akad dan resepsi
6. nampaknya kurang Khidmat (tapi semoga saja tidak)
7. cuti saya berkurang 1 karena akad harus hari kerja (ehehehe *gmau rugi)
8. rempong dehh..huwaaa...

jadi saya sebagai capeng minta kepastian suara dari Kementrian Agama,,tolong di berikan solusi untuk para capeng yg persiapannya sebentar lagii...kalau yg tengah tahun atau akhir tahun mungkin masih belum terlalu terpengaruh,,sedangkan undangan saya harusnya sudah mulai naik cetak...
apapun keputusannya nanti,,semoga ini yg terbaik untuk kami & keluarga..
Aamiin Ya Rabb...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar