Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Jumat, 04 Januari 2019

Melahirkan anak kedua di RS Borromeus

Assalamualaikum wr. wb

melanjutkan cerita melahirkan, saya mau berbagi tentang suasana selama perawatan sehabis melahirkan di RS. Borromeus..

untuk kelas melahirkan kami memutuskan mengambil kelas 2 saja, sdh pernah coba di kelas 1 nyaman tentunya, tapi di anak kedua dengan beberapa pertimbangan kami pilih kelas 2 hehe..emak-emak pasti paham..hahaha..

setelah melahirkan di ruang bersalin lantai 4, saya stay disana sampai sekitar 3 jam, sembari menunggu bayi dimandikan setelah IMD, lalu saya pun di bantu mandi (lagi) oleh suster hehe..

saat bayi dimandikan harus di dampingi ayahnya atau keluarganya..setelah itu konfirmasi untuk ruangan kelas 2 yg ternyata penuh, kelas 1 juga, sembari menunggu saya minta dibelikan cake cup bukan cup cake yah hehehe..aaah senangnya di Borromeus itu jajanannya gampang walau agak mahal hihi, 
setelah menunggu akhirnya ada yg kosong kelas 3 daripada menanti yg belum jelas kami ambil saja akhirnya kelas 3..
kondisinya seperti 4 tahun lalu waktu saya survey mau lahiran dzaky..

kelas 3 terdiri dari : 
3 ranjang (tanpa remote untuk menggerakan posisi kasur, masih pakai engkol)
1 kamar mandi
1 toilet
1 wastafel
1 kursi penunggu (kursi kaya di kondangan tapi versi empuknya) ga bisa di pakai tidur ya..
1 bupet untuk ganti popok

jadi koko bawa bedcover tebal dan selimut terus tiduran di bawah deh..kalau tetangga saya suaminya sepertinya tidur di ranjang juga bareng istrinya hehe, kalo saya si adek bobo bareng di kasur jadi ayahnya ga muat hahaha..

oh iya begitu sampai di kamar rawat, saya langsung di beritahukan apabila tidak ada masalah dengan saya dan bayi maka kami bisa pulang besok (11 okt 18)..waaw banget kan..mungkin karena saya dengan bidan jadi cepat, obat dan vitamin pun tidak sebanyak dulu sewaktu ditangani dokter..

sehari semalam saya di kamar rawat termasuk nyaman, walau sempat agak gerah sewaktu jam kunjungan, wajarlah yaa..hehehee..karena aku juga dapet paling pojok deket jendela..

lahiran anak kedua ini, rasanya luar biasa sekali, saya bisa langsung jalan,bisa tiduran miring-miring dengan mudah..alhamdulillah hehehe..mengingat yg pertama berasa lemaaaaah banget..

suster-susternya banyak yang muda-muda dan tidak segalak suster-suster jaman dzaky dulu hehe..padahal galak dan tegas juga bagus sih..hehehe...jd saya keinget terus harus ngapa-ngapain sampe sekarang terutama masalah kebersihan luka jahitan hihihi..

makanan rasanya berbeda dengan waktu di kelas 1, mungkin karena saya hanya sehari semalam juga, jd ga sempet ganti-ganti menu hehehe.. 

Hhmm...apa lagi yaah oh iya tidak dapat alat-alat mandi seperti di postingan saya tahun 2015 lalu ya, tidak ada juga private breastcare dan senam nifas (mungkin ini untuk kelas 1).
dan sedihnya saya sudah sedia make up, jaga2 di foto dan dapet souvenir seperti dulu, dan ternyata layanan ini sdh tidak ada dong hikks mungkin sdh tidak kerjasama lagi dengan papyrus...Hhhmm..emang blm saatnya lahiran cantik wwkwkwkw...

sudah dulu yaah ceritanya sementara sampai sini dulu hehee..semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar