Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Jumat, 04 Januari 2019

Hi Dzevino..


Selamat Datang 2019..

Mengawali 2019 dengan habisnya cuti..aaah..akhirnya kembali ke dunia nyata, kembali bekerja..sejujurnya bekerja adalah me time buatku (dulu) hehehee...tetapi sekarang sepertinya Hhhmm..agak berat...

skiiip...

mau cerita proses persalina Dzevino, yups my baby sesama oktoberia akhirnya launching dengan nama kecil vino or dzevin (aku lbh suka dzevin sih hehe).

Persalinan kali ini kembali dilakukan di RS. Santo Borromeus hanya kali ini dokter peganganku dr.Elise J.. sebelumnya saya meminta ijin untuk melakukan persalinan dengan bidan apabila tdk ada kondisi darurat, mengingat kondisi gawat janin yang di alami dzaky dulu..

Alhamdulillah dilakukan rekam jantung dan semuanya berjalan dengan baik..jadi persalinan nanti akan dibantu dulu oleh bidan..

HPL 10 Oktober 2018, apabila tdk ada tanda2 mules atau persalinan saya harus tetep cek tepat di HPL, jadilah saya berencana ikut menginap di cikutra pada tanggal 9 malamnya, supaya besok pagi bisa ke RS pake gojek aja sekalian senam hamil yang jadwalnya jam 8 pagi.

rencana tinggal rencana, koper sdh siap di mobil, sore-sore habis ashar, saya mulai merasakan "mules" saya bawa santai jalan-jalan dan senam sore bareng abang dzaky di belakang rumah, menjelang maghrib rasanya semakin intens tetapi masih dengan jarak tidak teratur di bawah 15 menit sekali..

lanjut beres-beres baju dzaky, dan koko, sembari memilah ulang kalo lahiran pengennya pakai baju kancing depan, tapi ga kemeja juga, pengennya yg bahannya nyaman, adem kaya daster hahhaa,,tapi masa iya pakai daster, akhirnya memutuskan pakai baju yg mana cus di gantung di mobil biar ga lupa..

makin malem ko makin "mules" saya yg biasanya lapar, sampai ga nafsu makan, cek app kontraksi udah 6-7 menit sekali, masih belum PD ke RS sebenernya, karena takut disuruh pulang lagi kalau bukaan kecil wkwkwk..

akhirnya berangkatlah saya, koko,abang dan nenek dengan tujuan Cikutra, sampai di depan tol Buah batu sudah kontraksi 5 menit sekali dan lumayan juga rasanya..
dan kami memutuskan mendrop abang di cikutra lalu lanjut RS, ujung-ujungnya saya ke RS pakai baju tidur juga -__- padahal udah nyiapin baju haha..percuma deh..

selasa, 09 Oktober 2018 pukul 21.30
sampai IGD kebidanan RS Borromeus
cek dalem ternyata sudah bukaan 3, observasi sampai pagi, merasa sdh tenang karena di RS saya langsung laper..hehe..untung cafenya masih buka, masih bisa beli makanan, di beliin nasi rendang lumayan habis setengah hehehe..

selasa, 09 Oktober 2018 pukul 11.00
kontraksi makin terasa, kontraksi saya masih serupa dengan yg pertama yaitu minta di usap-usap punggung, tapi rasanya tak sepanas dulu..
saat kontraksi lbh enak dibawa bergerak, di banding hanya tiduran saja...tapi posisi saya saat itu tengah malam, saya ingin bergerak tapi juga merasa ngantuk dan diingatkan juga oleh bidan jaga sebisa mungkin untuk istirahat, mengumpulkan tenaga untuk melahirkan nanti..
dan ternyata saya dapat pelajaran baru saat kontraksi paling nyaman adalah memeluk suami, yah remes-remes dikit, cium bau parfumnya kalo saya sih suka, dan itu menenangkan padahal doi ga berbuat apa-apa dia cuma bales memeluk dan sesekali mengelus kepala dan punggung..

dulu pengalaman pertama saya harus memakai oksigen jd selama kontraksi hanya pasrah tiduran saja, saat kontraksi datang terkadang koko berbisik mengingatkan saya istigfar, bagus sih tp saya sempet kesel juga jadinya haha..
dan pengalaman kedua ini doi ga ngomong apa-apa (cape juga kali ya gbs bobo hehe), doi cuma balik meluk dan ituuu nyaman banget, makasih loh ayah..

oh iya hampir tiap kontraksi saya muntah, antara telat makan, atau memang rasanya sdh terlalu sakit untuk saya, soalnya saya kalau sakit kepala banget nget pasti muntah, waktu di induksi saat melahirkan dzaky saya muntah juga hehe..

Rabu, 10 Oktober 2018 pukul 03.00
cek dalam, dan masih bukaan 3 walaupun susternya bilang walau ga naik bukaan tp ini sudah melunak ko bu, entah apa yg melunak wkwkwk,,
waah nanti pagi saya disuruh pulang nih kayaknya..padahal rasanya udah waaah...waaaah banget deh..

Rabu, 10 Oktober 2018 pukul 05.00
cek dalam, alhamdulillah bukaan 5 hehee..ga jadi pulang deh yeeay..hahaha..

Rabu, 10 Oktober 2018 pukul 05.30
mandi uler, mandi sambil mules rasanya hhhhmmmm....

Rabu, 10 Oktober 2018 pukul 06.00
ketuban pecah, koko sedang ke bagian pendaftaran, saya teriak2 manggil suster padahal ada bel kali yah, tp ga mikirin deh wkwkwk, pengalaman pertama soalnya pecah ketuban duluan..
susternya langsung sigap bawa ranjang dorong dan saya dipindahkan ke lantai 4..
seriuus ini menegangkan karena koko ga di sisi,dan kenapa di bawa ke lantai 4??karena dulu saya melahirkan di IGD langsung parno di sectio  wkwkwkw, padahal kalau dipikir ga mungkin langsung sectio pasti ada konfirmasi dulu, emang dasar udah tegang duluan..
jawabannya ternyata sekarang di bangun ruang bersalin baru di lantai 4..

sampai di ruang bersalin, cek bukaan lagi ternyata sudah 7..
keadaan ruang bersalinnya nyaman, ada sofa penunggu sama seperti sofa kamar rawat kelas 1 dulu, ranjang dan bath up, ranjang bayi, ga boleh foto2 di dalam, ga pengen juga foto-foto hahaha..mules yg ada..

berat banget nahan diri buat ga ngeden karena bukaan belum lengkap..karena rasanya udah reflek ngeden..

Rabu, 10 Oktober 2018 pukul 06.30
cek bukaan lagi ternyata bukaan sudah lengkap, yang membantu persalinan dipimpin oleh bidan Molita, yg kebetulan beliau ulang tahun hari itu, beliau membimbing saya dengan tenang dan lembut, sampai koko komentar bidannya enak banget lembut di dengernya plus senyum, tapi maaf bu bidan saya ga bales senyuman bu bidan hehe..saya jutek banget deh ahahha..

Rabu, 10 Oktober 2018 pukul 06.50
alhamdulillah telah lahir putra kedua kami, Dzevino MSK panjang yah namanya hehe,,langsung IMD dan di Adzankan..
selesai dengan saya bu bidan sepertinya dapat surprise di luar, soalnya kedengeran pada nyanyi hehehe..

Dzevino Mauza Syarif Khalfani
Bandung, Rabu 10 Oktober 2018 (anak penurut pas banget sama HPL)

Pk. 06.50 WIB
Berat 3090 gr
Tinggi 50 Cm

Dzevino lahir tanpa induksi dengan berat 3090gr, 50 cm
Alhamdulillah kedua putraku lahir tepat di HPL nya entah kenapa bisa pas begitu, sepertinya mereka anak-anak yg disiplin hehehe..

anak ketiga?? punya keinginan menimang anak perempuan, tapi kalau mengingat mules rasanya cukup hehehe...namun tetap ALLAH sang maha tau yang cukup bagi kita..




1 komentar:

  1. permisi min numpang share ya :)
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    BalasHapus