Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Jumat, 24 Januari 2014

Ciri Disleksia

Assalamualaikum...

ada yang tau tentang disleksia?
saya merupakan salah seorang yang sudah dewasa tapi masih sulit membedakan kanan & kiri..iyaaa bener, kalian ga salah baca  saya kesulitan membedakan kanan dan kiri..how can? ko bisa? itu kan gampang beuud...ahahahahaha...yuups..gampang untuk kalian..saya tau tangan kanan itu untuk makan, menulis, dan melakukan hal-hal lainnya, sedangkan tangan kiri itu untuk bersih-bersih dll..pokoknya saya tau deh,,

tapi kalau di jalan tiba-tiba ada yang tanya "ini belok kanan atau kiri?" sangat besar kemungkinan saya akan salah menyebutkan, maksud kanan tapi dalam otak saya itu adalah kiri, sehingga saya akan mengucapkan kiri..alhasil kami salah jalan...(sudah biasa)...
Cara pintar a.k.a cara licik..atau apalah hehe..cara cerdas juga boleh...adalah dengan memakai petunjuk misalnya jam tangan & cincin saya pasang di tangan kiri, jadi kalau bingung langsung lirik jam/cincinini cukup membantu tetapi tetap kurang efektif buat saya..
kalau posisi naik motor saya aga tenang,kalo tiba-tiba si rider tanya kanan atau kiri, saya langsung aja tepuk pundaknya ke arah yg saya pilih,jd kemungkinan salah bisa diminimalisir..yeeeaaay...
tapi kalau lagi naik ojek??saya harus berpikir keras mana kanan atau kiri huuuft...rasanya ga enak aja gt harus nepuk-nepuk pundak abangnya..
naik mobil juga aga mudah bila posisi saya duduk di depan tinggal tunjuk arah yg saya mau,,yang sulit bisa saya duduk di bangku tengah atau belakang (jangan sampai saya jd org yg di tanya, karena susah tunjuknya -____- )begitulaah...
baca-baca mengenai disleksia,ciri-ciri ini muncul sebagai salah satu dari ciri disleksia...
tetapi saya tidak merasa ciri disleksia lainnya ada pada diri saya misalnya :

1. sulit membaca , dari kecil sampai sekarang alhamdulillah saya lancar malah hobi banget baca, kalau orang lain bisa ngantuk karena kebanyakan membaca, saya malah jd gabisa tidur karena asyik membaca..
2. kesulitan berhitung, alhamdulillah juga saya SD sering rangking hehehehe..walau SMP menurun sih ahahahaa dan pernah di utus ikut cerdas cermat juga...saya lbh suka menghitung drpd menghapal...
3. bingung membedakan kata, huruf, angka
4. suka terbata-bata saat mengucapkan kalimat panjang , gagap bila stress, kata-kata kadang suka tertukar..(ini baru saya banget hehehe)
dan masih banyak lagi...

jadi apakah saya termasuk orang yg memiliki gangguan disleksia?
apakah kalian punya pengalaman sama?
share yahh...

3 komentar:

  1. Sama, sampai sekarang saya juga tidak dapat membedakan kanan dan kiri. Apa yg saya rasakan sama persis dengan yg anda ceritakan. Saya juga memakai cincin di jari kanan, tp ketika panik kadang tidak membantu. Saya terkadang bermaian pou yg dia pindah ke kanan kiri iti sambil saya sebutkan itu kanan atau kiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah..ternyata ada yg senasib, hehhehee..sekarang gimana mba?masih begitu ya? saya ga berubah sama sekali, untung suami dan keluarga sudah hafal jd mereka jarang tanya2 kanan-kiri hahaha...

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus