Countdown

Daisypath Friendship tickers
Lilypie Breastfeeding tickers

Kamis, 09 Januari 2014

Souvenir Key n Ko

Souvenir..souvenir..
semakin mendekat to The H day...waaaw,,alhamdulillah saya ga berhenti bersyukur karena sudah di berikan jalan untuk menikah ;))

souvenir merupakan salah satu hal yg tidak boleh absen dari suatu acara pernikahan,,sebenarnya sah-sah aja sih kalaupun tidak menggunakan souvenir..
dan sebagian orang malah ada yang memandang "sebelah mata" pada souvenir,,dalam artian mereka menyediakan souvenir "asal ada"..eeiits...lain looh menyediakan souvenir "asal ada" dengan "seadanya"

kalau menurutku sih yaa... souvenir asal ada itu memilih dan membeli sembarang pokoknya bener-bener asal ada, jadi tidak terlalu memikirkan gunanya atau kira-kira terpakai atau engga oleh tamu kita,,atau ada juga benda yg lucu manis dan tentunya mahal tapi sebenarnya ga meaning untuk para tamu kita (susah dimanfaatkan/tdk terlalu bermanfaat)

sedangkan souvenir seadanya,,souvenir yang tentunya di sesuaikan dengan budget kita..walaupun budget kecil,,setidaknya souvenir yg kita beli tidak asal sebisa mungkin berguna*mudah-mudahan, Amiin..
karena bagi saya souvenir adalah ungkapan ucapan terimakasih kita sebagai mempelai dan keluarga atas kehadiran dan yg pasti atas doa restu para tamu semua..
dan saat pemberian sebaiknya tepat waktu saat mulai resepsi, karena pengalaman teman, saat resepsi baru berjalan setengah jam souvenir sudah habis :( sayang sekali..



saya sendiri rencananya memakai jasa photobooth dari moment to go sebagai souvenirnya,,
tetapi setelah kami pertimbangkan kembali kami akhirnya memutuskan untuk membeli lagi souvenir berupa benda, seperti souvenir biasanya,,saya khawatir keluarga belum terlalu familiar dengan souvenir foto saja, walaupun di bandung sudah cukup menjamur hehehehe...
tp saya merasa harus antisipasi saja,,menghindari omongan orang juga, saya mungkin tdk terlalu peduli terhadap omongan orang lain, tetapi saya mau manjaga hati keluarga terutama orang tua kami, jangan sampai ada yg menilai resepsi kami tanpa souvenir..^^ dan Photobooth tetap ada :))

souvenir saya budget hanya 2000 saja hehehe,,syukur2 dapat yang 1000,,tapi tetap saya ingin yg bisa digunakan..
rencana awal mencari di bandung, tetapi akhirnya saya malah cari di jatinegara,,kalap beli souvenir,,sekarang galau deh gimana bawa ke bandungnya hehehee...*jangan sepertiku yah guys,,dipikir baik-baik..hihihii..
saya beli alhamdulillah pass budget hanya 2000 sajaa..
tips belanja di jatinegara : *dari temen sih..
1. datang pagi..jd kita bisa di kasih harga lebih murah karena di anggap penglaris (sudah terbukti)
2.  mau keliling,,barang sama di toko sebelah bisa lebih murah..
3. kuat iman..hehhe...kalo emang budget 2000,,begitu ada yg naksir tapi harganya 2500 jangan di beli yaah...
4. semangaat..hehehhee..

Finally...souvenirku...
Rp. 2000 saja

karena budgetku hanya 2000 saya hanya dapat free plastik dan kawat warna emas(tdk jadi saya pakai),,untuk kemasan tile harganya 2100 untuk kemasan mika 2500. harga ini beda-beda setiap toko ada yg tile 2200-2300, kalau mika 2500-2700
 cara membungkusnya pun standar banget hanya dilipat kotak..tapi sambil iseng-iseng saya kreasikan sedikit jadilah seperti foto di atas...lucuu tak? *saya sih berasa lucu hehehe,,,

 kemasan tile rata-rata 2100-2300

kemasan tile ini saya dapat dari bekas souvenir temen yg kebetulan saya simpan di kantor hehehe,,,
dan iti adalah contoh cara lipat standar dari si penjual,cara lipat kemasan plastik, tile dan mika sama semua,,
setelah di bandingkan saya malah merasa lebih menarik pake plastik yah..hehehee..tapi dengan cara bungkus saya padahal plastiknya gratis..(perasaan saya looh )kepede an yah,,,wkwkwkwkkw..
oh iya ini souvenirnya bukan tempat HP yah..ini bisa muat dompet dan tempat bekel saya yg standart..

 perbandingan, so how do you think?

cuma tinggal PR ngelipetinnya niih lumayan juga 400 pcs..untung ada besties yg mau bantuin..hehehe..terimakasih yah neng Ninis Annisa..

hikmahnya buat saya..ternyata apa yg saya beli (dengan lebih murah) bisa jadi lebih menarik jika kita coba kreasikan, dan pastinya ikhlas beli barang sesuai budget,,karena godaan di jatinegara cukup beraaaatt dan saya bukan termasuk org yg mem budgetkan besar..hihiii..

UPDATE..
mengenai souvenir saya yg 1 lagi yaitu photobooth moments to go..bisa dilihat di http://resistrivasistha.blogspot.com/2014/03/moments-to-go-bandung.html

makasiihh..^^

7 komentar:

  1. memang bingung disaat memilih souvenir untuk tamu2 yang datang pada saat resepsi pernikahan kita, salah satu pilihan yang sangat unik dan menarik...

    salam

    jasa photo booth jakarta

    BalasHapus
  2. Hai kak mau tanya. Kalo utk label nama buat souvenir dikasih juga atau bikin sendiro atau pesan di tempat lain? Makasyiiii 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga sisi..
      Kayanya waktu itu saya d beri pilihan sama vendor undangan..mau bonus label nama atau plastik undangan..
      Saya pilih label nama..lumayan g usah cetak lg..dapet bareng sama undangan..
      Biasanya ada juga ko yg otomatis d bonusin label nama..

      Hapus
  3. Hai kak mau tanya. Kalo utk label nama buat souvenir dikasih juga atau bikin sendiro atau pesan di tempat lain? Makasyiiii 😊

    BalasHapus
  4. Hai kak mau tanya. Kalo utk label nama buat souvenir dikasih juga atau bikin sendiro atau pesan di tempat lain? Makasyiiii 😊

    BalasHapus